sign up SIGN UP search


moms-life

Dukungan Adik dan Ponakan Kuatkan Soraya Haque yang Berduka

Yuni Ayu Amida Minggu, 19 Jan 2020 13:23 WIB
Di tengah duka lihat kondisi suami kritis, kehadiran anak-anak Marissa menjadi penguatan tersendiri untuk Soraya Haque. Ungkapan haru dibagikan oleh Syahnaz. caption
Jakarta - Soraya Haque tengah dilanda kesedihan, Bunda. Pasalnya sang suami, Ekki Soekarno sedang dalam kondisi kritis dan dirawat di rumah sakit akibat penyakit yang diidapnya.

Adik Marissa Haque ini juga tidak bisa menyembunyikan matanya yang bengkak karena menangis. Hal ini tampak dalam unggahan di Instagram @shahnaz.haque.


"Walau mata bengkak karena air mata dan kurang tidur, masih bisa mengukir senyuman. Di balik musibah selalu ada hadiah dari langit," tulis Shahnaz.


Dalam potret tersebut juga terlihat kedua anak perempuan Marissa, memeluk dan menguatkan tantenya yang sedang bersedih. Bagi Shahnaz, dukungan dari keluarga untuk sang kakak menjadi kekuatan, khususnya untuk Soraya.

Dukungan Adik dan Ponakan Kuatkan Soraya Haque yang BerdukaSoraya Haque dan Ekki Soekarno/Foto: Instagram @sorayahaque

"Bella dan Chiki, anak kesayangan Bubu Naz dan Mama Aya. Kalian membawa matahari untuk kehangatan jiwa kami. Ketika saya melihat kedua gadis istimewa ini, tahu tidak ada satu hari pun dalam hidup kami sebagai tante, yang terbuang sia-sia." kata Shahnaz.

"Pelukan hangat seperti ini, menjadi suntikan energi terpenting dalam menjalani hari yang akan datang. Mereka membuat kami tersenyum. Dengan gaya jenaka yang sangat menghibur." sambungnya.

Ya, di tengah duka melihat kondisi suami tak sadarkan diri, tentu kehadiran keluarga menjadi sangat penting untuk Soraya. Baik itu adik maupun ponakannya, Bun.

Menurut ulasan Healthy Woman, saat menjaga pasangan yang sakit Bunda jangan lupa pula untuk menjaga kesehatan diri sendiri. Dalam kondisi seperti dialami Soraya, terpenting adalah mencari dukungan orang-orang terdekat.

Sehingga tidak kerepotan karena melakukan semuanya sendirian. Kehadiran keluarga seperti adik atau ponakan memberi dampak besar bagi keluarga yang sedang menunggu pasien di rumah sakit.


Sebenarnya aspek penting dari menjaga pasangan yang sakit adalah menjaga diri sendiri. Paling penting untuk diingat, yaitu jangan melakukan semuanya sendiri.

Mendapatkan bantuan dan dukungan diperlukan agar kita tetap positif dan sehat secara emosional. Menurut penulis buku The Everything Great Marriage Book, Sheri Stritof, kita juga harus membuat pasangan tetap nyaman.

"Anda dapat membantu pasangan untuk tetap nyaman saat mencoba untuk sembuh dari infeksi. Yakinlah bahwa orang yang Anda cintai akan segera sembuh," ujar Stritof, dilansir Very Well Mind.

Bunda juga bisa menyimak gaya parenting Syahnaz Haque dalam tayangan di bawah ini!

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi