sign up SIGN UP search


moms-life

Karier Sukses, Bintang Film Dilan Ini Tak Ingin Ibunya Kembali Jadi TKW

Siti Hafadzoh Sabtu, 01 Feb 2020 12:49 WIB
Mantan penyanyi cilik sekaligus pemain film Dilan, Debo Andryos tidak ingin ibunya kembali menjadi TKW. Ia berjanji untuk menanggung kebutuhan keluarganya. caption
Jakarta - Masih ingat dengan Debo Andryos? Setelah menang dari sebuah ajang pencarian bakat anak-anak, ia sempat vakum dari dunia entertain.

Sekarang, nama Debo yang sekarang sudah dewasa mulai terdengar lagi, Bun. Debo saat ini beralih dari penyanyi cilik menjadi aktor di film Dilan. Debo berperan sebagai Nandan di film tersebut.


Debo banting tulang mencari uang untuk orang tuanya. Diketahui, sang ibu dulunya berprofesi sebagai seorang TKW.


Ketika menjadi pemenang ajang pencarian bakat, Debo pernah meminta agar sang ibu tidak lagi menjadi TKW. Sejak dulu, ia memang ingin membuatkan rumah untuk ibunya.

"Dulu aku kan pengen banget buatin mama rumah ya, soalnya waktu kecil aku tinggalnya di rumah kakek dan nenek aku. Aku bilang ke mama, kalau dia enggak usah kerja lagi ke sana. Aku butuh mama, aku yang akan tanggung jawab atas semua kebutuhan mama, mama sama aku aja," cerita Debo kepada detikcom.

Sekarang, Debo sudah mampu untuk membelikan rumah untuk ibunya. Ia senang karena sang ibu tidak lagi menjadi TKW.

Sukses Berkarier, Bintang Film Dilan Ini Tak Ingin Ibunya Kembali Jadi TKWDebo Andryos/ Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

"Aku bisa buatin Mama rumah sekarang di Sukabumi. Aku juga bilang Mama enggak usah mikirin apa-apa lagi. Biar aku yang kerja, dan Alhamdulillah Mama enggak balik lagi," ujar Debo.

Debo senang bisa mewujudkan janjinya kepada sang ibu. Ia mengatakan bahwa orang tuanya sudah cukup berjuang selama ini. Sekarang giliran Debo untuk mengurus mereka dan bekerja.

Mantan penyanyi cilik itu berusaha membahagiakan orang tuanya. Sebagai seorang anak yang sudah dewasa, ada berbagai hal yang bisa dilakukan untuk membahagiakan orang tua.


Dikutip dari Enki Relations, salah satu cara membahagiakan orang tua adalah dengan menunjukkan rasa terima kasih. Misalnya, dengan mengunjungi mereka, memberi hadiah-hadiah kecil, dan sebagainya.

Kalau belum mampu memberikan hadiah untuk orang tua, kita juga bisa meluangkan waktu bersama mereka. Menghabiskan waktu bersama anak-anak akan membuat orang tua merasa bahagia.

Bunda juga bisa simak cara bijak istri Yusuf Mansur ajari anak tentang kritik netizen berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!