sign up SIGN UP search


moms-life

7 Drama Korea Romantis di Netflix yang Bikin Bunda Ikut Jatuh Cinta

Annisa Karnesyia Rabu, 05 Feb 2020 08:10 WIB
Drama Korea masih menjadi tontonan yang disukai banyak orang karena memiliki cerita yang beragam. Namun, kisah romantis masih menjadi yang terfavorit, Bunda. caption
Jakarta - Nonton drama Korea, enggak lengkap rasanya tanpa cerita romantis. Drama bergenre ini menjadi salah satu yang paling disukai para bunda.

Biasanya, drama Korea bertema romantis menyuguhkan kisah pemeran utama yang saling jatuh cinta. Entah pada pandangan pertama atau karena konflik, Bun.


Jika Bunda penyuka drama dengan genre ini, banyak pilihannya di Netflix. Berikut telah HaiBunda rangkum 7 drama Korea tersebut:


1. Crash Landing on You

Crash Landing on You menjadi drama Korea yang banyak diperbincangkan belakangan ini. Drama romantis yang diperankan Son Ye Jin dan Hyun Bin ini mendapatkan rating tertinggi di waktu penayangannya.

Drama ini bercerita tentang kisah cinta anak orang kaya, Yoon Se Ri (Son Ye Jin) dan kapten dari Korea Utara, Ri Jung Hyuk (Hyun Bin). Keduanya bertemu tak sengaja saat Se Ri tak sengaja salah mendarat saat melakukan paragliding.

Kisah romantis keduanya dimulai saat Se Ri dan Jung Hyuk saling jatuh cinta. Jung Hyuk berusaha mati-matian melindungi sang pujaan hati.

2. One Spring Night

Drama ini tayang pada tahun 2019 lalu. Diperankan Jung Hae In sebagai Yoo Ji Ho, dan Han Ji Min sebagai Lee Jung In.

Cerita bermula saat Yoo Ji Ho yang merupakan single parent bertemu Jung In. Saat itu Jung In sedang menjalin hubungan dengan Kwon Ki Seok (Kim Joon Han).

Tanpa diduga Ji Ho dan Jung In saling jatuh cinta setelah pertemuan pertama di apotik tempat Ji Ho bekerja. Konflik asmara dan masalah keluarga muncul saat kedua pemeran utama mencoba mempertahankan hubungan cinta mereka.

3. When the Camellia Blooms

When the Camellia Blooms adalah penutup drama Korea tahun 2019 dengan rating tertinggi. Berkisah tentang single mother Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin) yang tinggal di kota kecil Ongsan bersama putranya, Pil Gu.

Dong Baek menjalankan restoran dan bar bernama Camellia. Menjadi single mother membuatnya sering digosipkan tetangga.

Sementara itu, seorang polisi bernama Hwang Yong Shik (Kang Ha Neul) malah jatuh cinta dengan Dong Baek. Kisah cinta keduanya diuji saat mantan kekasih Dong Baek muncul dan kasus pembunuhan terjadi di daerah Ongsan.

Gong Hyo Jin dalam When the Camellia BloomsGong Hyo Jin dalam When the Camellia Blooms/ Foto: When the Camellia Blooms (dok. Netflix)

4. What's Wrong with Secretary Kim

Dua aktor spesialis drama romantis, Park Seo Joon dan Park Min Young hadir dalam drama What's Wrong with Secretary Kim. Di drama ini, Park Seo Joon berperan sebagai bos kaya raya dan narsis bernama Lee Young Joon. Sedangkan Park Min Young, berperan menjadi sekretaris Youn Joon bernama Kim Mi So.

Setelah bekerja selama 9 tahun bersama Young Joon, Mi So akhirnya memutuskan berhenti. Keputusan Mi So justru membuat Young Joon sedih dan mulai menyadari perasaan cintanya ke sang sekretaris.

Drama Korea ini cocok untuk Bunda yang suka genre komedi romantis. Akting kedua pemeran utama dijamin bikin penonton ikut jatuh cinta.

5. Touch Your Heart

Drama Touch Your Heart mempertemukan kembali aktor Lee Dong Wook dan Yoo In Na. Sebelumnya, kedua artis ini berperan sebagai pasangan di drama Goblin.

Touch Your Heart bercerita tentang Oh Yoon Seo (Yoo In Na), seorang artis terkenal. Meski cantik, akting Yoon Seo bisa dibilang buruk, Bun.

Suatu saat, dia mendengar seorang penulis drama sedang mencari pemain yang berperan sebagai sekretaris pengacara. Yoon Seo akhirnya memutuskan bekerja sebagai sekretaris pengacara Kwon Jung Rok (Lee Dong Wok) untuk menambah pengalaman. Semakin lama bersama, tumbuh rasa cinta di antara keduanya.

6. Her Private Life

Drama ini bercerita tentang kisah cinta penggemar dan idolanya, Bun. Sung Deok Mi (Park Min Young) adaah wanita normal yang menyimpan rahasia sebagai penggemar berat aktor Cha Shi An (One).

Tiba-tiba rahasia Doek Mi terbongkar oleh bos barunya Ryan Gold (Kim Jae Wook). Sejak tahu kebenaran ini, hidup keduanya berubah.


7. Fight My Way

Cinta pada pandangan pertama enggak terjadi di drama ini. Fight My Way berkisah tentang persahabatan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) dan Ko Dong Man (Park Seo Joon).

Keduanya bersahabat sejak kecil dan sudah saling mengenal baik buruk masing-masing. Dalam meraih impiannya, Dong Man dan Ae Ra jatuh cinta karena saling membutuhkan satu sama lain.

Drama Korea ini tayang di tahun 2017 di saluran TV KBS. Meski bukan drama baru, ceritanya yang unik dan romantis, cocok masuk dalam daftar drama favorit, Bunda.

Simak juga cara membuat tas dari baju bekas, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi