moms-life

Astaga! Orang Tua Ugal-ugalan Anak Terlempar ke Jalan Tol

Ratih Wulan Pinandu Jumat, 14 Feb 2020 09:48 WIB
Astaga! Orang Tua Ugal-ugalan Anak Terlempar ke Jalan Tol Ilustrasi kecelakaan di tol/ Foto: iStock
Jakarta - Seorang ayah melakukan balap liar yang berakhir mengerikan pada Senin (10/2/2020). Aksi ugal-ugalan mereka mengakibatkan tabrakan dengan kendaraan yang melintas.

Kecelakaan itu menyebabkan anak berusia dua tahun terlempar ke jalanan. Peristiwa ini terjadi di Jalan Tol Utara-Selatan di Negeri Sembilan, Malaysia.


Diansir Asiaone, awalnya rekaman kejadian dari insiden itu kemudian beredar di Facebook atas nama akun Dashcam, yang ternyata paman korban. Dalam video berdurasi satu menit itu menunjukkan dua kendaraan, Honda Jazz biru dan Perodua Mtvi putih melaju di sepanjang raya.


Dimana pada saat kejadian, mobil putih berusaha menyalip mobil di depannya. Tapi malah menabraknya dengan kecepatan tinggi. Mobil yang berada di belakangnya dengan cepat menghindar dengan pindah ke jalur berikutnya.

Hal mengerikan terjadi, sesaat setelah tabrakan terjadi seorang anak kecil terlihat sudah terbaring di jalan. Untungnya, Dashcam berhasil menghentikan kendaraannya tepat waktu. Sehingga tidak menabrak anak saudaranya yang telah terlempar ke jalan.

Berkat reaksi cepat dari kontainer yang lewat, anak itu dengan cepat diselamatkan dan diambil dari jalan. Pengendara truk kontainer dengan sigap turun dari mobil dan berlari membopong anak malang itu.

Sedangkan orang tua sang anak baru datang setelah sambil berlari. Dari foto yang beredar, terlihat wajah anak tersebut dipenuhi luka di bagian pelipis dan tangannya. Lutut sebelah kakinya pun terlihat ikut tergores aspal.

Astaga! Orang Tua Ugal-ugalan Anak Terlempar ke Jalan TolAanak terlemmpar di jalan tol/ Foto:Facebook

Banyak warganet mengecam tindakan orang tua asal Malaysia itu. Beberapa netizen menyesalkan tindakan orang tuanya.

"Car seat bukan isu,mgkn family xmmpu..yg isu kenape nk bwk kete dengan cara membahayakan org lain?org lain dh berhati2 tp bile ada yg bwk kete dgn cara hanat mcm ni,ssh laa..xhargai nyawa sndri hargailah nyawa org lain..cuba klo yg dilangkar tu family sndri?xke meroyan nt?" tulis akun Star LurVe c.

"Nasib baik dia slmt... Harap yg blumba tu kena hukuman jugak," tulis akun Mamy Nathantrisprin .

Berkendara mengajak anak memang harus lebih hati-hati ya, Bun. Bahkan, Bunda dan Ayah disarankan untuk melengkapi perlengkapan berkendara yang aman untuk anak-anak. Seperti misalnya menggunakan car seat.


Melansir Pregnancy Birth Baby, jika Bunda mengajak anak mengendarai motor pastikan juga untuk selalu mengenakan helm. Begitu juga saat anak-anak ingin bermain sepeda atau permainan bergerak lainnya.

Di dalam mobil, pastikan anak telah menggunakan sabuk pengaman yang aman. Bahkan, letakkan anak di kursi belakang jika memungkinkan. Ingat juga sangt berbahaya dan ilegal meninggalkan anak-anak di mobil tanpa pengawasan. (rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi