sign up SIGN UP search


moms-life

5 Drama Korea yang Rilis Maret 2020 dengan Rating Bagus

Ratih Wulan Pinandu Kamis, 19 Mar 2020 16:37 WIB
Sepanjang bulan Maret ini ada lima Drama Korea yang menarik untuk disaksikan, Bunda. Mulai dari genre thriller hingga komedi romantis. caption
Jakarta - Pekan ini sudah banyak Bunda yang mulai menjalankan work from home (WFH). Selain mengerjakan tugas kantor seperti biasanya, apalagi nih, Bun, yang dilakukan di rumah?

Berbagai hal seru sebenarnya bisa dilakukan di rumah agar tak bosan. Salah satunya dengan nonton drama Korea yang tayang di bulan Maret 2020.


Beberapa di antaranya sudah mendapat ulasan positif dari para pencinta drama Korea lho. Apa saja di antaranya? Berikut HaiBunda sajikan untuk Bunda di rumah:


1. Kingdom 2

Bunda, ada yang mengikuti jalan cerita drama Korea Kingdom 1? Pasti sudah tidak sabar menantikan kelanjutan seri keduanya ya.

Drama Korea yang tayang di Netflix ini masih dibintangi oleh Joo Ji Hoon (Lee Chang), Bae Doo Na (Seo Bi), dan Ryu Seung Ryong. Di seri pertama, Kingdom bercerita tentang kisah Putra Mahkota dari dinasti Joseon, yang dituduh melakukan permainan kekuasaan politik.

Hal itu terjadi setelah sang raja terjangkit penyakit epidemi mematikan. Lalu, berubah menjadi zombi mengerikan.

Dalam perjalanannya mencari tahu sumber penyakit, Lee Chang dibantu seorang tabib bernama Seo Bi. Sedangkan dalam Kingdom 2, Pangeran mahkota ini diceritakan masih akan melanjutkan perjalanan untuk menemukan akar penyakit mengerikan tersebut.

Akankah sang pangeran mampu menyibak siapa di balik dalang masalah mengerikan tersebut? Tonton dramanya langsung ya, Bun.

2. Memorist

Drama Korea yang tayang perdana pada 11 Maret lalu ini bercerita tantangan yang dihadapi detektif kepolisian. Diperankan oleh Yoo Seung Ho (Dong Baek) yang memiliki kekuatan supranatural.

Dong Baek merupakan detektif yang memiliki kemampuan supranatural. Kekuatan itu diperoleh Dong Baek sejak duduk di bangku SMA. Ia memiliki kemampuan membaca ingatan seseorang saat menyentuh tubuhnya.

Kemudian, ia memanfaatkan kemampuannya itu untuk menumpas kejahatan. Hingga dia berhasil diterima di kepolisian Korea Selatan. Berbagai kejadian menegangkan pun dialaminya.

Bagi Bunda yang suka mengikuti drama dengan genre thriller bisa mengikuti kelanjutannya ya. Apalagi di episode perdana berhasil meraih rating hingga 3,8 persen.

3. Hospital Playlist

Drama Korea Hospital Playlist tayang perdana pada 12 Maret 2020. Sejak episode pertamanya, drama yang dibintangi Jo Jung-suk, Jung Kyung-ho, Yoo Yeon-seok ini mencuri atensi para penikmat drama Korea.

Drama yang bercerita tentang persahabatan lima sekawan di sekolah kedokteran ini berlatar tahun 1999. Hingga akhirnya mereka berhasil bekerja di satu rumah sakit saat ini.

Untuk pencinta drama Korea yang santai, cocok banget lho mengikuti Hospital Playlist. Ceritanya berkisar kehidupan rumah sakit dan tantangan yang dihadapi dokter, pasien, hingga perawat.

Satu yang membuat menarik, drama ini kemungkinan akan dibuat tiga musim. Wah, tertarik untuk melihatnya?

5 Drama Korea yang Rilis Maret 2020 dengan Rating BagusDrama Korea No Body Know/ Foto: Mydramalist

4. No Body Knows

Drama yang tayang perdana pada 2 Maret lalu ini dibintangi oleh Kim Seo Hyung dan Ryu Deok Hwan. No Body Knows bercerita mengenai kehidupan seorang detektif polisi yang kehilangan teman dekatnya.

Temannya meninggal di usia yang sangat muda, menjadi korban pembunuhan berantai. Kim Soe Hyung (Cha Young Jin) kemudian beraksi 19 tahun kemudian saat bekerja sebagai detektif polisi.

Hingga suatu ketika dia berhasil menyelamatkan anak laki-laki bernama Go Eun Ho. Setelah kejadian itu Go Eun Ho bertekad ingin menjadi detektif seperti Cha Young Jin.

Namun, kejadian misterius terjadi pada Go Eun Ho yang mengingatkan pada kematian sahabatnya dulu. Seperti apa kelanjutannya? Langsung tonton sendiri drama Korea yang satu ini!

5. Somehow Family

Drama keluarga yang tayang pada 15 Maret 2020 ini, bergenre komedi romantis. Nantinya Somehow Family akan tayang sebanyak 16 episode, Bun.

Di penayangan perdananya, drama Korea ini disebut-sebut memiliki banyak hiburan unik untuk penontonnya. Menceritakan tentang keluarga tersebut yang mengelola sebuah rumah kos-kosan dengan penghuni beberapa pekerja bandara di dekat rumah mereka.


Selain disuguhkan oleh cerita yang mengocok perut, film ini juga dibintangi sejumlah artis papan atas Korea. Di antaranya ada Sung Dong Il, Jin Hee Kyung, Kim Kwang Gyu, Oh Hyun Kyung, Lee Bon, Seo Ji Seok, Eunbin CLC, Yeo One Pentagon.

Drama ini tayang setiap minggu, Bun, kalau penasaran jangan ketinggalan episode selanjutnya ya!

Bunda, ada orang Indonesia yang jadi artis Drama Korea juga lho. Simak deh ceritanya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi