sign up SIGN UP search


moms-life

5 Drama Korea Komedi, Lucunya Bikin Ketawa Terbahak-bahak

Yuni Ayu Amida Kamis, 07 May 2020 16:38 WIB
a caption
Jakarta - Drama Korea tak selamanya bercerita tentang kisah cinta romantis, Bun. Banyak juga drama dengan genre lain yang layak untuk Bunda tonton, salah satunya genre komedi.

Kalau Bunda ingin melepas penat dan stres, sangat cocok untuk menyaksikan tayangan menghibur yang bisa bikin tertawa terpingkal-pingkal. Salah satunya dengan menyaksikan 5 rekomendasi drama Korea komedi ini, dilansir berbagai sumber.


1. Welcome to Waikiki


Bagi pecinta drama Korea pasti akan setuju jika Welcome to Waikiki season 1 jadi drama yang berhasil bikin ngakak terbahak-bahak, Bun. Drama ini bercerita tentang tiga pemuda, Kang Dong-gu (Kim Jung-hyun), Lee Joon-ki (Lee Yi-kyung), dan Bong Doo-sik (Son Seung-won), yang memiliki bisnis guest house bernama Waikiki.

Namun tidak hanya mereka bertiga, dalam perjalanan cerita, Waikiki menambah penghuni tetapnya, yakni Han Yoon-ah (Jung In-sun), Kang Seo-jin (Ko Won-hee), dan Min Soo-ah (Lee Joo-woo), serta seorang bayi bernama Sol. Di samping mengurus penginapan, mereka semua punya impian masing-masing.

Sementara itu, unsur komedi dalam drama Korea ini muncul dari nasib sial para tokohnya. Konflik dalam drama ini pun ringan, sangat cocok untuk Bunda yang ingin bersantai dan menghilangkan stres. Karena komedi yang disajikan sangat renyah dan bisa membuat tertawa hingga sulit berhenti.

2. Welcome to Waikiki 2

Tidak jauh beda dengan sekuel pertamanya, Welcome to Waikiki 2 masih menghadirkan jenis cerita yang sama. Hanya saja, beberapa tokohnya berubah. Jika pada season satu, Lee Joon-ki (Lee Yi-kyung) mengurus guest house Waikiki bersama Dong-gu dan Doo-sik, kini ia mengajak teman semasa SMA, Cha Woo-sik (Kim Seon-ho) dan Kook Gi-bong (Shin Hyun-soo), untuk berinvestasi di Waikiki.

Dalam perjalanan cerita pun, Waikiki juga menambah penghuni baru yakni Han Soo-yeon (Moon Ga-young), Kim Jeong-eun (Ahn So-hee), dan Cha Yoo-ri (Kim Ye-won). Mereka berenam juga memiliki cita-cita dan impian. Lagi-lagi, nasib sial para tokohnya menjadi bumbu komedi dalam cerita ini.

Walaupun aksi komedinya hampir serupa dengan season satu, tapi drama Korea ini tetap recomended untuk ditonton sebagai hiburan, Bun. Dan tak hanya bikin tertawa, drama Korea ini juga bisa bikin baper karena adanya kisah cinta di antara keenam tokohnya.

3. Reply 1988

Drama Korea ini dibintangi Park Bo Gum, Ryu Jun Yeol dan Hyeri. Bercerita tentang kehidupan sehari-hari para tokohnya.

Selain kisahnya yang sangat konyol, drama ini juga menyorot kisah romansa antara pemainnya. Drama dengan alur flash back ini menceritakan tentang bagaimana Sung Duk-seon (Hyeri) bertemu jodohnya, yang tidak lain adalah salah satu dari empat sahabat laki-lakinya.

Ceritanya akan membuat Bunda sangat penasaran dan menebak-nebak. Dan hasilnya bisa bikin penonton terkejut. Kira-kira siapa ya suami Sung Duk-seon?

4. Catch the Ghost

a5 Drama Korea Komedi, Lucunya Bikin Ketawa Terbahak-bahak / Foto: istimewa


Walaupun judulnya mengejar hantu, drama Korea ini sama sekali bukan bercerita tentang hantu, Bun. Melainkan drama thriller yang dibalut komedi.

Cerita dimulai saat Yoo Ryeong (Moon Geun-young) bergabung dengan kepolisian Subway. Ia bertujuan mencari keberadaan saudara kembarnya yang mengidap autisme, yang dicurigai jadi korban pembunuhan berantai hantu Subway. Yoo Ryeong lalu bertemu dengan Go Ji-seok (Kim Seon ho), kepala tim penyidik yang juga menjadi rekannya.

Banyak aksi konyol yang memicu tawa dalam cerita ini, Bun. Tak hanya itu, kisah cinta kedua pemeran utamanya jadi bumbu pelengkap yang membuat cerita semakin seru.

5. Prison Playbook

Drama Korea yang tayang pada 2017 ini dibintangi Jung Kyung Ho dan Park Hae Soo. Bercerita tentang seorang pemain baseball yang dipenjara karena menyerang pelaku pemerkosaan adiknya.

Dalam drama Korea ini kita diajak untuk melihat kehidupan para narapidana dengan kisah-kisah konyol. Drama ini menjadi salah satu rekomendasi drama Korea komedi yang tak boleh dilewatkan, Bun.


Simak juga intimate interview dengan Yannie Kim dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi