sign up SIGN UP search


moms-life

6 Tips Mendesain Kamar Mandi Rumah Minimalis

Siti Hafadzoh Selasa, 19 May 2020 10:12 WIB
6 Tips Mendesain Kamar Mandi Rumah Minimalis 6 Tips Mendesain Kamar Mandi Rumah Minimalis/ Foto: Getty Images/deliormanli
Jakarta -

Kamar mandi merupakan ruangan yang sangat penting dalam sebuah rumah. Kamar mandi minimalis yang nyaman harus diciptakan lewat desain yang tepat.

Ruangan kamar mandi yang cukup sempit membuat kita harus memikirkan detail. Menurut arsitek Noah Walker, penting untuk memerhatikan setiap desain, dekorasi, dan furnitur kamar mandi.

"Pastikan untuk memerhatikan detailnya," kata Walker, dikutip dari Dwell.


Ada beberapa hal yang bisa Bunda ikuti ketika mendesain kamar mandi minimalis. Dikutip dari Contemporist, berikut 6 tips mendesain kamar mandi rumah minimalis.

1. Gunakan warna netral

Gunakan warna-warna netral, seperti putih atau abu-abu pada dinding. Tambahkan nuansa warna lain untuk memberi aksen di ruangan.

Ini akan membuat kamar mandi terasa terbuka dan cerah. Bunda bisa juga tambahkan jendela untuk meningkatkan cahaya alami dari matahari.

2. Tidak banyak sampah

Barang-barang yang tidak berguna akan menimbulkan kekacauan pada rumah minimalis. Kunci untuk menciptakan kamar mandi minimalis adalah menyingkirkan kekacauan.

Ini berarti tidak ada lagi sampah pasta gigi yang berserakan atau sisir yang berantakan. Dekorasi yang berlebihan juga akan membuat kamar mandi terlihat tidak minimalis.

Interior of a haotel bathroomKamar mandi minimalis/ Foto: Getty Images/iStockphoto/rilueda

3. Ciptakan kontras

Meskipun dinding harus berwarna terang, Bunda bisa ciptakan kontras dengan menambah sedikit warna gelap. Ini akan membuat kontras yang sangat terlihat tanpa menambahkan ornamen yang tidak perlu.

4. Tambahkan material sederhana

Tambahkan sentuhan kayu atau beton untuk mengimbangi nuansa kamar mandi yang serba putih. Kayu dan beton akan menambah tekstur dan kehangatan pada kamar mandi, serta menjaga kesederhanaan estetika.

5. Jangan berlebihan

Hanya karena memiliki banyak ruang kosong bukan berarti Bunda perlu mengisi sepenuhnya. Menjaga ruang kosong tetap seperti semula, sangat penting untukĀ kamar mandi rumah minimalis.

6. Aksen dan dekorasi simpel

Apapun yang Bunda tambahkan sebagai dekorasi kamar mandi harus cantik dan fungsional. Tidak ada ruang untuk dekorasi yang tidak ada fungsinya.

Lihat juga inspirasi menata ruang tamu rumah minimalis di video ini. Mana yang cocok untuk rumah Bunda?

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi