sign up SIGN UP search


moms-life

5 Drama Korea Romantis yang Bisa Ditonton Gratis di iflix

Ratih Wulan Pinandu Kamis, 21 May 2020 16:46 WIB
kim mi so caption
Jakarta -

Libur Lebaran terpaksa harus di rumah aja, Bunda? Meskipun belum berkesempatan mudik, kita isi liburan dengan nonton drama Korea saja yuk. Jadi, libur Lebaran kali ini enggak membosankan.

Ingin mencoba nonton drama Korea tapi masih bingung mau pilih yang mana? Atau justru Bunda sedang bosan menonton drama Korea yang biasanya bersambung hingga episode 16? Nah, enggak perlu khawatir berikut kami berikan referensi drama Korea romantis yang bikin baper. Beberapa ada yang jalan ceritanya terdiri dari episode pendek, Bunda.

Menariknya lagi, semua drama Korea ini bisa Bunda sajikan secara gratis di iflix lho. Hanya berbekal quota data, maka dijamin Bunda bisa berselancar bersama pemaian drama Korea yang tampan dan cantik.


Apa saja daftarnya? Langsung simak ulasannya di bawah ini ya:

1. Confession Couple (Go Back Couple)

Confession Couple merupakan drama pendek yang berlangsung selama 12 episode. Bercerita tentang kehidupan Ma Jin Jo (Jang Na Ra)yang sudah lama menikah dengan teman kuliahnya Choi Ban Do (Son Ho Jun).

Mereka menikah di usia 20 tahun dan memutuskan bercerai pada saat berusia 38 tahun. Ya, tepat setelah ulang tahun pernikahan yang ke-18. Tanpa diduga-duga, mereka terjebak pada time travel yang membawa keduanya kembali ke masa kuliah.

Waktu berputar membuat mereka berkenalan kembali. Sama-sama sadar kembali ke masa lalu, Ma Jin Jo dan Chio Ban Do berusaha untuk mengubah takdir mereka. Kedua berusaha sekuat tenaga untuk tidak jatuh cinta, dan saling mengejar cinta lain.

Namun, ingatan tentang anak semata wayang mereka yang tertinggal di dunia nyata membuat keduanya terus terhubung. Akankah mereka berhasil untuk mengubah takdir?

2. My Secret Romance

Bunda yang suka adegan romantis pas banget nih menyaksikan drama My Secret Romance. Dari episode 1-13, banyak disuguhkan adegan pelukan dan ciuman di antara pemeran utamanya.

Cerita berawal dari perjalanan Lee Yoo Mi (Song Ji Eun) yang datang ke sebuah resort di tepi pantai untuk menghadiri pernikahan ibunya. Tak disangka ia malah berurusan dengan pegawai hotel bernama Cha Jin Woo (Sung Hoon), yang ternyata anak pemilik resort.

Berasal dari kalangan caebol Korea Selatan, membuat Cha Jin Woo bertindak semaunya. Hingga membuatnya dihukum sang ayah untuk mulai bekerja dari tingkatan paling bawah.

Di resort tersebut, keduanya terlibat kejadian yang tak terduga. Sehingga membuat Sha Jin Woo dan Lee Yoo Mi terus terhubung. Hingga melakukan one stand night yang tak diinginkan keduanya.

Kemudian, jalan cerita loncat ke alur tiga tahun kemudian yang mempertemukan Lee Yoo Mi sebagai bawahan Cha Jin Woo. Bekerja sebagai ahli gizi, Lee Yoo Mi dituntut untuk menjaga dan memasakkan makanan untuk Jin Woo.

Bagaimana mereka mengusir kecanggungan dan membahas kejadian 3 tahun silam? Langsung tonton dramanya ya!

My Secret RomanceMy Secret Romance/ Foto: My Secret Romance

3. What's Wrong with Secretary Kim

Keromantisan Park Min Young dan Park Seo Joon dalam serial What's Wrong with Secretary Kim banyak membuat penontonnya baper. Bahkan, drama Korea yang tayang pada 2018 lalu ini masih hangat dibicarakan hingga sekarang.

Drama komedi romantis satu ini bercerita tentang Park Min Young yang berperan sebagai sekretaris cantik dan perfect bernama Kim Mi Soo. Ternyata sifat serba sempurna sekretaris Kim terbentuk karena selama 9 tahun terakhir melayani bos yang disiplin, Lee Young Joon (Park Seo Joon).

Lee Young Joon merupakan wakil presiden salah satu besar yang pintar, kaya, dan nyaris sempurna. Dia sengaja mempekerjakan Sekretaris Kim dari pagi sampai malam, sampai-sampai tidak memiliki kehidupan pribadi.

Setelah bosa menjalani hidup seperti itu, akhirnya Sekretaris Kim mengajukan surat resign nih, Bunda. Menghadapi hal itu, Lee Young Joon melakukan berbagai cara untuk menahan Kim tetap di sampingnya.

Ternyata ada alasan tersendiri ia sengaja memilih Kim menjadi sekretarisnya. Ada rahasia masa lalu mereka berdua yang belum terungkap. Dalam perjalanan itu, akhirnya keduanya menyadari bahwa saling jatuh cinta satu lain.

Mungkinkan orang biasa menikahi caebol? Bagaimana akhirnya kisah cinta mereka berdua ya? Langsung tonton sendiri ya, Bunda.

4. Beauty Inside

Drama Korea romantis dengan cerita fantasi selalu menarik untuk disaksikan. Termasuk Beauty Inside yang bercerita tentang kehidupan artis terkenal Han Se Kye (Seo Hyun Jin) yang mulai meredup. Han Se Kye menuai banyak rumor setelah kebiasaannya menghilang di berbagai acara penting.

Bukan menghilang karena keinginannya, karena ternyata Han Se Kye menerima semacam kutukan nih, Bunda. Setiap seminggu dalam sebulan, ia akan selalu berubah menjadi orang lain. Terkadang menjadi kakek-kakek, balita, wanita paruh baya atau bahkan remaja. Semua perubahan itu tak bisa ia prediksi. Hanya dua orang sahabatnya yang tahu nasib malangnya tersebut.

Hingga suatu ketika ia berjumpa dengan Seo Dp Jae. Seorang eksekutif perusahaan yang menarik dan cerdas, namun memiliki penyakit langka yang tidak mampu mengenali wajah orang.

Pertemuan keduanya, membuat satu sama lain merasa dimengerti. Keduanya berusaha menerima kekurangan masing-masing. Hingga berjuang untuk sembuh. Ada air mata dan tawa yang ditawarkan drama Beauty Inside, cocok untuk Bunda yang suka drama percintaan. Tertarik untuk melihatnya?

5. The Third Charm

Drama Korea The Third Charm bercerita tentang kisah cinta On Joon Young (Seo Kang Joon) dan Lee Young Jae (Esom). Di mana keduanya memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang.

Jo Young merupakan mahasiswa berusia 20 tahun dengan penampilan rapi, berkacamata, serta selera fashion standar. Tiba-tiba dalam kencan buta, ia bertemu dengan Young Jae yang seusia dengannya.

Namun, Young Jae adalah pemuda yang emosional, spontan dan jujur. Besar tanpa orang tua membuat Young Jae sangat dekat dengan Hyung-nya. Hingga suatu saat, ia memutuskan untuk bekerja sebagai asisten penata rambut untuk mewujudkan mimpi. Ia memutuskan untuk tak melanjutkan pendidikannya ke universitas.

Namun ternyata hubungan mereka tak berlanjut, Bunda. Hingga waktu mempertemukan mereka kembali 12 tahun kemudian. Kisah keduanya bagaikan roller coster yang siap mengocok emosi penontonnya.

Penonton siap-siap diajak menangis dengan kisah Young Jae yang menyedihkan. Tapi, beberapa saat kemudian bakal dibuat tertawa oleh aksi keduanya. Dan, yang paling penting banyak adegan mesra lho, Bunda.

Sudah siap melihatnya? Tunggu apa lagi nih.

Bunda, simak juga yuk cerita wanita asal Bekasi yang berhasil menembus dunia hiburan Korea dalam video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi