sign up SIGN UP search


moms-life

Putri Diana Dilarang Pakai Sepatu Ini Saat Bersama Charles, Camilla Kok Boleh?

Muhayati Faridatun Minggu, 28 Jun 2020 22:00 WIB
Putri Diana dan Pangeran Charles caption
Jakarta -

Selama menjadi istri Pangeran Charles, Putri Diana harus mematuhi sederet protokol yang diterapkan Kerajaan Inggris. Termasuk dalam hal berpakaian, dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Menurut salah satu peraturan yang berlaku, Putri Diana dilarang memakai jenis sepatu tertentu saat mendampingi Pangeran Charles. Ini berlaku di berbagai acara, baik saat menghadiri undangan resmi kenegaraan hingga event olahraga.

Dikutip dari Express, Istana melarang Putri Diana memakai sepatu heels saat berada di samping Pangeran Charles. Alasannya, pasangan yang menikah pada 29 Juli 1981 ini diketahui memiliki tinggi badan sama, yakni 178 sentimeter.


Kalau Putri Diana pakai sepatu heels, tentu akan terlihat lebih tinggi dari Pangeran Charles. Pasti tak enak dipandang di depan publik ya, Bunda? Wajar kalau ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry ini selalu pakai flat shoes saat mendampingi sang suami, bahkan di hari pernikahan mereka.

Sepatu Putri Diana saat Royal WeddingSepatu Putri Diana saat Royal Wedding/ Foto: Women Working/Facebook

Lain hal dengan Putri Diana, peraturan tersebut tak berlaku bagi Camilla Rosemary Shand, istri Pangeran Charles saat ini. Perempuan bergelar Duchess of Cornwall itu boleh saja memakai sepatu heels karena tinggi badannya 172 sentimeter.

Diketahui, Camilla kerap mengenakan sepatu rancangan label fashion ternama Prancis, Chanel. Sebaliknya, Putri Diana enggan memakai sepatu Chanel lantaran selalu teringat perselingkuhan Pangeran Charles dan Camilla.

Ini pernah diungkap desainer Jayson Brunsdon, saat menawarkan sepasang sepatu Chanel untuk Putri Diana, pada 1996 silam. Itu adalah tahun yang sama Putri Diana dan Pangeran Charles resmi bercerai.

"Saya menawarkan sepasang sepatu Chanel dan saya katakan, 'Ini akan terlihat sangat bagus dengan (gaun) Versace'," ungkap Jayson Brunsdon pada Harper's Bazaar Australia.

"Ia (Putri Diana) mengatakan, 'Tidak, saya tidak bisa memakai yang berkaitan Cs, dobel C'. Lalu saya tanya kenapa dan dia mengatakan, 'Itu Camilla dan Charles.'"

Ya, perselingkuhan Pangeran Charles dan Camilla dibeberkan dalam buku biografi Diana: Her True Story - In Her Own Words, yang ditulis Andrew Morton dan dirilis pada 1992 silam. Terungkap bahwa hubungan gelap itu terjalin sejak 1986, hanya dua tahun setelah kelahiran Pangeran Harry.

Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles pun tak terselamatkan. Keduanya resmi bercerai pada 28 Agustus 1996. Setahun kemudian, tepatnya 31 Agustus 1997, Putri Diana tewas usai mengalami kecelakaan mobil di Paris, Prancis.

Sementara, Pangeran Charles melanjutkan hubungan dengan Camilla. Keduanya lalu menikah pada 9 April 2005 dan masih langgeng hingga sekarang.

Bunda, simak juga kisah cinta Meisya Siregar dan Bebi Romeo yang berliku dan harus melewati perceraian. Di video Intimate Interview berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi