sign up SIGN UP search


moms-life

'Sopir Angkot' Bandung Nikahi Bule Cantik Belgia, Kisahnya Mengharukan

Yuni Ayu Amida Rabu, 19 Aug 2020 17:04 WIB
Liz dan El caption
Jakarta -

Kisah pernikahan beda negara saat ini tengah menjadi topik hangat, Bunda. Nah, salah satu pernikahan lintas negara yang menarik disimak adalah kisah cinta seorang wanita bule Belgia dengan seorang pria Indonesia yang menjadi 'sopir angkutan kota (angkot)'.

Mereka adalah Liz dan El. Liz merupakan seorang wanita asal Belgia yang telah lama tinggal di Indonesia. Sementara El adalah seorang pria asal Indonesia yang disebut sopir angkot.

Liz pun menceritakan awal mula kisah cintanya dengan El. Ternyata semua diawali dari pertemuan mereka saat menjadi relawan di suatu organisasi yang sama.


"Waktu itu kami sukarelawan, volunteer di salah satu organisasi yang sama, dan dia (El) memang bagian transportasi," kata Liz, dilansir YouTube VIGUS GITANO, Rabu (19/8/2020).

Saat itu, El bertugas untuk mengantar jemput para tamu yang akan tinggal di rumah singgah. Nah karena mobil yang El bawa bentuknya seperti angkot, maka ia pun dijuluki oleh teman-teman yang lain sebagai sopir angkot.

"Mobil waktu itu Suzuki Carry dan warnanya seperti angkot di Bandung. Tapi lebih rusak dari angkot, jadi dibilang dia sopir angkot," kata Liz yang fasih berbahasa Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, El pun mengungkapkan bahwa dirinya jatuh cinta pada pandangan pertama saat melihat Liz. Sejak itu, ia pun berjuang mendekati bule Belgia tersebut.

"Sebetulnya saya pas pertama kali lihat langsung jatuh cinta, love at first sight gitu kan," tutur El.

Liz dan ElLiz dan El/ Foto: instagram @liz.belgia

El bahkan mengungkapkan, ia pernah merelakan dirinya untuk menjadi tukang bersih-bersih kamar mandi hanya untuk melihat Liz.

"Jadi karena kita satu yayasan, tapi beda gedung, saya ke gedung dia kadang-kadang bantu untuk bersih-bersih gitu kan, dan saya waktu itu merelakan diri saya bersih-bersih wc, padahal untuk lihat dia," papar El.

Pendekatan yang dilakukan El terhadap Liz juga terbilang cukup lama. Hanya saja di awal-awal Liz sama sekali tidak memperhatikan keberadaan El.

"Cukup lama pendekatannya, karena sebenarnya bulan-bulan pertama saya belum perhatikan dia, usaha pertama dia belum berhasil, dia datang untuk bersih wc, jaga anak-anak di rumah singgah, saya tidak perhatikan," kata Liz.

"Sampai dia benar-benar berani bicara sama saya, jadi semua modus tidak berhasil sampai dia benar-benar bilang sama saya dia suka sama saya," sambungnya.

Lebih lanjut, El juga mengaku cintanya sempat ditolak Liz. Namun akhirnya perjuangannya berbuah manis ketika suatu hari tiba-tiba Liz menghubungi dirinya. Dari sanalah akhirnya mereka mulai menjalin hubungan serius sampai akhirnya menikah.

Diakui Liz, jika El tidak pernah mengungkapkan perasaan padanya, mungkin Liz tidak akan tahu apa yang El rasakan terhadapnya.

"Jadi memang katakan langsung memang paling bagus, itu tips saya," tutur Liz.

Simak juga cerita cinta Angie 'Virgin' dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/jue)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!