sign up SIGN UP search


moms-life

Tragis! Skandal Cinta 2 Pangeran Kelantan, Eks Manohara & Miss Moscow

Annisa Karnesyia Rabu, 07 Oct 2020 06:33 WIB
Manohara Odelia Pinot caption
Jakarta -

Nama Manohara Odelia Pinot kembali ramai dibicarakan setelah kabar pindah agama menyeruak. Hal itu membuka ingatan lama mengenai kisah kelam Manohara, yang pernah disekap oleh suaminya, Tengku Muhammad Fakhry Petra.

Sang mantan suami merupakan Pangeran Kerajaan Kelantan, Malaysia. Pangeran yang lebih karib disapa Muhammad Fahri ini memiliki kakak, yang kisah cintanya juga tak kalah menghebohkan, Bunda.

Kisah keduanya membuat citra Kerajaan Kelantan, beberapa tahun belakangan menjadi sorotan publik. Kisah cinta putra mahkota dan rajanya satu per satu terungkap.


Beberapa di antaranya menjadi kontroversial. Hingga kini, kisah itu masih diingat dan kerap diungkit kembali.

Dilansir berbagai sumber, berikut kisah cinta kakak beradik Kerajaan Kelantan:

1. Tengku Muhammad Fakhry Petra dan Manohara

Pada tahun 2009, publik dihebohkan dengan kabar penyekapan Manohara. Saat kejadian berlangsung, Manohara masih berusia sangat muda.

Manohara pergi dari Kelantan setelah menikah dengan Tengku Muhammad Fakhry Petra, Agustus 2008. Perkenalan Manohara dengan Fakhry bermula pada Desember 2006. Saat itu, keluarga Manohara diundang seorang teman ke acara makan malam bersama Datuk Najib Razak (Mantan PM Malaysia).

Menurut ibunda Manohara, Daisy Fajarino, putra Kelantan itu tertarik dengan putrinya yang saat itu baru berusia 15 tahun. Daisy mengatakan bahwa Fakhry meninggalkan kesan baik di matanya.

"Di situ kami berkenalan dengan Fakhry. Di situ dia tampak sopan sekali. Padahal saat itu usia anak saya (Mano) masih 15 tahun. Tapi karena dia baik sekali, saya tidak masalah," kata Daisy, dikutip detikcom, Senin (5/10/2020).

Penilaian Daisy ternyata salah. Menurutnya, Fakhry justru merampas keperawanan Manohara. Meski begitu, Fakhry menunjukkan itikad baik untuk menikahi putrinya.

Pada 17 Agustus 2008, keluarga Manohara diundang ke Kerajaan Kelantan dan diperkenalkan dengan Raja dan Ratu. Saat itu juga, Manohara dinikahkan dengan Fakhry secara resmi.

Melansir berbagai sumber, dua bulan sejak menikah, Manohara memutuskan kembali ke Tanah Air. Ia dikabarkan mendapat perlakuan tidak baik dari suaminya.

Tak lama berselang, Fakhri menjemput Manohara dan membelikannya mobil dan mengajak istri dan keluarganya umrah bersama. Pulang umrah, Fakhri mengajak istrinya kembali ke Malaysia dan melarang ibu mertuanya datang.

Di tahun 2009, Manohara berhasil kembali ke pelukan keluarganya dengan bantuan pihak berwajib di Singapura dan Kedutaan Malaysia. Sejak saat itu, Manohara dan ibunya menghiasi media Indonesia. Keduanya menyatakan bahwa tuduhan penculikan dan penganiayaan yang dilakukan Fakhri memang benar fakta.

Pada Desember 2009, Pengadilan Tinggi Syariah Kota Baharu, Malaysia, memerintahkan Manohara untuk petuh pada suaminya. Ia juga harus melunasi utang sebesar 1.2 juta ringgit Malaysia kepada sang suami.

Namun, Manohara tidak hadir dalam persidangan. Menurut hukum Islam, jika dia menolak kembali ke suaminya, maka dia dicap sebagai istri durhaka. Tak lama setelah putusan ini, keduanya resmi cerai.

2. Eks Raja Malaysia Sultan Muhammad V dan Miss Moscow

Pada akhir November 2018, kakak Fakhry, Sultan Muhammad V diketahui telah menikah dengan Miss Moscow 2015, Oksana Voevodina. Namun, tidak ada pernyataan resmi dari Pemerintah Malaysia terkait hal ini, Bunda.

Menurut laporan, Oksana melaksanakan pernikahan secara Islam pada 7 Juni 2018 di Kota Bharu, Kelantan, Malaysia. Sementara pesta di Russia adalah acara untuk keluarga dan teman-teman Oksana.

Oksana masuk Islam pada bulan April 2018. Pada 21 Mei 2019, dia melahirkan seorang putra yang diberi nama Tengku Ismail Leon Petra ibni Sultan Muhammad V.

Namun, pada 1 Juli 2019, Sultan Muhammad V menceraikan istrinya dengan talak tiga. Barulah pada 6 September 2019, Sultan Muhammad V mengakui pernikahannya dengan Oksana benar-benar terjadi.

Oksana VoevodinaOksana Voevodina dan putranya. (Foto: Instagram @rihanapetra)

Dilansir Mail Online, Sultan Muhammad V sempat mengaku bahagia akan menjadi ayah. Tapi, entah karena alasan apa, dia memilih bercerai.

Oksana pun belum mau mengungkapkan alasan perceraian dengan Sultan. Ia hanya ingin menegaskan bahwa Ismail adalah darah daging Sultan Muhammad V. Jalur hukum pun siap ditempuh Oksana dan tidak keberatan untuk tes DNA.

Beberapa waktu lalu, Oksana mengunggah foto putranya untuk pertama kali di Instagram. Ia mengenalkan baby Leon dan mengaku menikmati perannya sebagai seorang ibu tunggal.

"Saya ingin memperkenalkan Ismail Leon, anak yang sangat lucu dan baik, dia pintar seperti ibunya," tulis Oksana sambil memangku putranya.

"Sekarang, saya menikmati setiap saat menjadi seorang ibu. Saya benar-benar menyesal bahwa ayah (Leon) melewatkan segala sesuatu mulai dari dia dilahirkan, dan berakhir dengan menciumnya, memeluknya, menghabiskan waktu dengannya," sambungnya.

Simak juga surat cinta Ahok untuk Veronica Tan sebelum cerai, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi