sign up SIGN UP search


moms-life

Pernahkah Pangeran Charles Kunjungi Makam Putri Diana?

Muhayati Faridatun Senin, 12 Oct 2020 08:10 WIB
Semasa hidup, Putri Diana bersama Pangeran William dan Pangeran Harry caption
Jakarta -

Putri Diana meninggal dunia pada 31 Agustus 1997, usai mengalami kecelakaan mobil di Paris, Prancis. Pertanyaan pun muncul, apakah Pangeran Charles pernah mengunjungi makam Princess of Wales?

Saat mengalami kecelakaan tragis di Paris, Putri Diana sudah setahun bercerai dari Pangeran Charles. Saat itu, Putri Diana bersama kekasihnya, Dodi Al Fayed, yang tewas seketika di tempat kejadian.

Dilansir CNN, tepat di hari kematian, jenazah Putri Diana langsung diterbangkan dari Paris ke London, Inggris. Peti mati ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry ini disemayamkan di Royal Kapel Istana St. James.


Upacara pemakaman Putri Diana lalu digelar di Gereja Westminster Abbey, London, pada 6 September 1997. Pangeran William dan Pangeran Harry turut mengiringi peti jenazah, begitu juga Pangeran Charles dan adik Putri Diana, Earl Charles Spencer.

"Setahun terakhir, dia (Putri Diana) membuktikan bahwa dia tidak butuh gelar Kerajaan untuk terus melanjutkan pesona khususnya," ucap Earl Spencer, dilansir The Guardian.

Putri Diana kemudian dimakamkan di wilayah kediaman keluarganya di Althorp, Northampton. Tepatnya di sebuah pulau kecil di Round Oval, yang dibatasi dari publik. Bagi siapa pun yang ingin memberi penghormatan pada mendiang Putri Diana, bisa melakukannya di monumen yang ada di sana.

"Kami semua setuju, dengan keindahan dan ketenangannya, di sinilah tempat seharusnya Diana berada," kata Earl Spencer, dikutip dari Cheat Sheet.

Publik lalu bertanya-tanya, pernahkah Pangeran Charles mengunjungi makam Putri Diana? Pada 2001, Earl Spencer dikabarkan mengundang Pangeran Charles lantaran tidak pernah mengunjungi makam Putri Diana.

"Undangan selalu terbuka untuk Pangeran Charles, seperti dia ketahui. Tapi, dia belum pernah menerima undangan itu," ungkap Earl Spencer pada Daily Mail.

Sedangkan saat wawancara dengan Radio Five, Earl Spencer mengatakan, "Anda mungkin berpikir, saya duduk di rumah dan sering memikirkan Pangeran Charles dan kehidupannya? Tapi saya tidak akan jujur. Dia adalah ayah dari dua keponakan saya dan jika datang, dia akan disambut tulus dan dengan keramahtamahan."

Sementara itu, seorang juru bicara Pangeran Charles menegaskan, "Apakah Pangeran Charles mengunjungi makam Putri Diana, itu adalah masalah pribadi baginya."

Bunda, simak juga cara Lenna Tan dan mantan suami mendidik anak semata wayang, dalam video Intimate Interview berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi