sign up SIGN UP search


moms-life

3 Cara Merawat Tanaman Hias Gantung Green Fall

Yuni Ayu Amida Selasa, 17 Nov 2020 18:53 WIB
Ornamental Garden, Plant, Decoration, Dischidia, Green Color caption
Jakarta -

Apa Bunda pernah melihat tanaman gantung yang daunnya menjuntai? Ya, bisa jadi itu adalah tanaman hias gantung green fall.

Tanaman hias green fall umumnya mudah tumbuh. Tentunya green fall dapat menjadi tanaman hias gantung yang cocok untuk dekorasi rumah

Dilansir NParks, green fall masuk dalam spesies tanaman dischidia. Dischidia adalah genus tumbuhan di keluarga Apocynaceae. Mereka adalah tanaman hias asli daerah tropis China, India dan sebagian besar wilayah Indochina.


Kebanyakan tanaman hias dischidia dijual dalam pot kecil yang bisa digantung di jendela, balkon, atau koridor yang terang. Beberapa spesies lainnya bisa dililitkan di sekitar penyangga dekoratif bahkan pohon yang lebih kokoh.

Lebih lanjut, beberapa spesies dischidia bisa tumbuh dengan cepat, sementara yang lain tumbuh secara berkala. Dischidia adalah epifit, tumbuhan yang tumbuh pada penyangga seperti batang atau cabang pohon. Batangnya dapat menghasilkan akar di sepanjang ruas untuk menyerap nutrisi dan air serta memberikan dukungan tambahan bagi tanaman.

Nah, untuk merawat dischidia seperti green fall pun sebenarnya tidak terlalu sulit lho, Bunda. Ini beberapa yang mesti Bunda perhatikan.

Chow Yun Fat dan istriFoto: HaiBunda

Simak juga 5 tanaman hias tropis dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi