sign up SIGN UP search


moms-life

8 Hari Usai Vaksin, Perawat AS Justru Alami Gejala dan Positif COVID-19

Asri Ediyati Kamis, 31 Dec 2020 18:44 WIB
The doctor prepares the syringe with the cure for vaccination. caption
Jakarta -

Berbagai upaya dan pengembangan vaksin hingga kini masih dilakukan untuk mengakhiri pandemi COVID-19. Vaksin diharapkan bisa segera didistribusikan. Namun, belum lama ini, seorang perawat California dinyatakan positif COVID-19 delapan hari setelah menerima vaksinasi.

Menurut unggahan di Instagram pribadinya, sang perawat UGD bernama Matthew W. itu menerima vaksin Pfizer pada 18 Desember.

"Dapat vaksin Covid saya! Lima belas menit kemudian duduk-duduk dengan sekelompok orang lain sementara petugas kesehatan bertanya kepada kami bagaimana perasaan kami membuat saya berpikir tentang opium. Saya akan melaporkan kembali tiga minggu lagi," tulis Matthew.


Namun pada malam Natal, Matthew, yang bekerja di dua rumah sakit berbeda di San Diego, mulai merasakan gejala setelah bekerja shift di unit COVID-19.

Matthew mengatakan kepada ABC 10 News bahwa dia pertama kali menggigil sebelum mengalami nyeri otot dan kelelahan. Pada 26 Desember, dia pergi ke rumah sakit untuk menjalani tes dan dinyatakan positif, Bunda.

Meski hal ini mengejutkan, menurut para ahli kesehatan hal ini merupakan hal yang tak terduga. Dr. Christian Ramers, seorang spesialis penyakit menular dengan Pusat Kesehatan Keluarga San Diego, mengatakan bahwa ini sama sekali tak terduga dan ada kemungkinan Matthew terinfeksi sebelum menerima vaksin.

"Ini sama sekali tidak terduga. Jika Anda mempelajari angkanya, inilah yang kami harapkan terjadi jika seseorang terungkap," kata Ramers.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga soal persiapan tenaga kesehatan dalam mempersiapkan vaksinasi COVID-19 melalui video berikut. Tonton ya, Bun!

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Tips Cantik Sehat Saat PandemiFoto: Mia Kurnia Sari



Dianggap kejadian tak terduga dan perawat kemungkinan terinfeksi sebelum vaksin
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi