sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tanaman Hias Bunga yang Cocok Buat di Apartemen

Hilda Irach Sabtu, 09 Jan 2021 11:50 WIB
Yellow orchid in cozy living room. caption
Jakarta -

Tanaman hias bunga begitu cantik ditanam dalam pot, untuk dirawat di dalam atau luar ruangan. BerbagaiĀ tanaman hias bunga dalam pot pun cocok buat mempercantik apartemen Bunda.

Tanaman hias bunga dalam pot itu dapat ditaruh di balkon, maupun di dalam ruangan yang dekat dengan jendela. Perawatan tanaman hias bunga ini tak terlalu sulit kok. Terpenting, perhatikan cahaya, kelembapan, dan penyiramannya, Bunda.

Nah, berikut ini aneka tanaman hias bunga yang cocok buat di apartemen, dilansir The Spruce dan Gardening Know How.


1. Anggrek

Bunda pasti sudah tak asing dengan tanaman hias bunga anggrek. Tanaman hias ini kerap menjadi dekorasi rumahan karena keindahan bunganya yang cantik. Selain itu, tanaman hias ini memiliki bunga dengan warna yang beragam. Mulai dari putih, ungu, putih, pink, dan kuning.

Perawatan tanaman anggrek untuk indoor cukup mudah lho, Bunda. Anggrek membutuhkan sedikit perawatan asalkan semua kebutuhan dasarnya terpenuhi seperti cahaya, suhu, dan kelembapan.

Untuk mendapatkan tanaman hias bunga anggrek, Bunda perlu mengeluarkan kocek mulai dari Rp20 ribuan. Tergantung dari jenisnya.

2. Bunga melati

Bunda sedang mencari tanaman hias dengan aroma harum yang menenangkan? Bunga melati menjadi pilihan yang tepat nih, bunda.

Tanaman hias melati ini cukup mudah dirawat, Bunda. Bisa tumbuh subur di dalam pot.

Jika Bunda ingin merawat bunga melati indoor, letakkan pada lokasi yang cukup terang, seperti dekat jendela. Dengan adanya sirkulasi udara yang baik, membantu meningkatkan warna putih mencolok pada bunganya.

3. Kalanchoe

Kalanchoe adalah tanaman hiasĀ bunga asli daerah tropis. Variasi warnanya adalah merah, pink, dan putih. Kalanchoe juga tidak menyukai tanah basah.

Namun, tanaman hias ini harus tetap lembab. Letakkan kalanchoe di bawah sinar matahari tidak langsung. Siram tanaman saat tanahnya mulai kering.

Selain itu, tanaman hias kalanchoe juga membutuhkan pupuk yang baik untuk mendorong proses pertumbuhan.

Untuk tanaman hias bunga lainnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Simak juga video tanaman hias tropis:

[Gambas:Video Haibunda]

Artis penyintas COVID-19



(kuy/kuy)
Tanaman Hias Bunga yang Cocok Buat di Apartemen
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi