sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tanaman Hias yang Aman untuk Si Kecil dan Hewan Peliharaan Bunda

Mutiara Putri Sabtu, 27 Feb 2021 03:00 WIB
Christmas cactus (Schlumbergera) in pot caption
Jakarta -

Salah satu cara agar udara di rumah minimalis Bunda tetap segar adalah dengan menanam tanaman hias. Tanaman yang Bunda tanam tidak harus berwarna hijau untuk memberikan kesan yang asri.

Beberapa tanaman hias memiliki bunga dan daun dengan warna yang beragam, lho. Ada yang berdaun merah, berbunga ungu, kuning, putih, dan sebagainya. Kesukaan Bunda, warna apa?

Yang jadi masalah adalah, apakah ada tanaman hias yang aman jika dijangkau oleh anak-anak dan hewan peliharaan? Jangan sampai anak dan hewan peliharaan jadi keracunan, Bunda.


Jika Bunda ingin membuat sirkulasi udara yang baik di rumah namun tetap bisa menjaga keselamatan si kecil dan hewan peliharaan, ada tanaman hias yang aman, lho.

Dilansir dari laman HGTV, berikut ini adalah 7 tanaman hias yang aman ditanam untuk anak dan hewan peliharaan.

1. Kaktus Natal

Kaktus natal berasal dari pegunungan di pesisir sekitar Rio de Janeiro, Bunda. Kaktus ini juga merupakan jenis kaktus yang aman ditanam di rumah.

Kaktus natal menyukai cahaya yang tidak terlalu terang dan tidak terlalu banyak air, Cocok banget di tanam di rumah minimalis milik Bunda.

Banner kiat khusus merawat janda bolong

2. Blue Echeveria

Blue Echeveria adalah salah satu jenis tanaman hias sukulen yang cantik. Habitat aslinya adalah wilayah semi gurun seperti Meksiko dan Amerika Tengah.

Warnanya yang kebiru-biruan dan bentuknya yang seperti bunga akan sangat menarik jika ditanam sebagai tanaman hias di rumah. Ia juga tidak membutuhkan banyak cahaya dan air, Bunda.

3. Air Mata Bayi 

Air mata bayi atau baby's tears adalah tanaman yang menyerupai wig atau rambut palsu. Jika menanamnya, Bunda tidak perlu mengkhawatirkan pertumbuhannya.

Tanaman ini aman bagi anak dan hewan peliharaan, jadi Bunda bisa meninggalkan si kecil saat sedang bermain di dekat tanaman ini. Biasanya tanaman ini memiliki bunga kecil berwarna putih.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat jenis tanaman hias yang aman untuk anak dan hewan peliharaan yang lainnya ya, Bunda.

Bunda, simak juga video cara merawat janda bolong agar selalu indah dipandang dalam berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TANAMAN DOA HINGGA TANAMAN LABA-LABA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi