sign up SIGN UP search


moms-life

Review HaiBunda: 8 Rangkaian Zaitun Mustika Ratu Manjakan Bunda dengan Khasiat Tradisional

Tim HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 19 Mar 2021 16:30 WIB
Review Rangkaian Zaitun Mustika Ratu caption
Jakarta -

Perawatan diri bukan hanya dari dalam ya, Bun. Untuk perawatan kulit dari luar, Bunda bisa menggunakan beberapa produk dari Mustika Ratu dengan khasiat buah zaitun. 

Belum lama ini, HaiBunda mencoba beberapa produk dari Mustika Ratu, Bun. Bunda penasaran bagaimana reviewnya? Selengkapnya simak di sini, ya!

1. Mustika Ratu Olive Zaitun Anti Pollution Peel Off Mask


Mustika Ratu Olive Zaitun Anti Pollution Peel Off Mask jadi salah satu masker pilihan yang wajib untuk dicoba, Bun. Seperti produk Mustika Ratu lainnya, masker ini diperkaya bahan alami seperti biji kelor, minyak zaitun, serta kolagen.

Untuk Bunda ketahui, biji kelor mengandung antioksidan yang berperan aktif melindungi kulit dari dalam melawan radikal bebas. Lalu minyak zaitun, hadir dan terpercaya dengan khasiat melembapkan kulit kering. Sedangkan kolagen, ini akan membuat kulit wajah terasa lebih kenyal dan kencang.

Banner skincare 7 artis anti-mahal

Dengan kandungan tersebut, ada manfaat lain yang enggak kalah penting, lho. Masker ini juga bisa berfungsi untuk mengangkat kotoran, sisa polusi yang menempel, hingga sel-sel kulit mati. Menarik ya, Bun?

Lebih lanjut, masker peel off ini diformulasikan dengan bentuk gel yang dingin. Aromanya unik, serta cepat kering setelah diaplikasikan pada kulit wajah.

Cara pemakaian:

1. Seperti masker pada umumnya, penggunaannya enggak sulit. Pertama, bersihkan area wajah, lalu gunakan kuas untuk mengoleskan gel dengan tipis dan merata. Hindari beberapa area seperti mata, bibir, dan rambut ya, Bun. Saat proses ini berjalan, Bunda akan merasakan sensasi dingin serta aroma herbal khas yang menyeruak di wajah.

buah zaitunIlustrasi buah zaitun/ Foto: shutterstock

2. Setelah pengaplikasiannya dirasa cukup, biarkan masker meresap pada kulit. Bunda bisa menunggunya selama 10 - 15 menit atau sampai seluruh bagiannya mengering dengan sempurna.

3. Jika masker pada seluruh bagian wajah sudah mengering dan menempel dengan baik, Bunda bisa melepaskannya dengan perlahan lalu membasuh wajah dengan air bersih dan mengalir, ya.

4. Yang menarik dari masker ini, proses pelepasannya sangat mudah dan menyenangkan. Tak ada rasa sakit karena kulit yang ikut tertarik sedikitpun.

2. Mustika Ratu Anti Pollution Face Wash

Sebagai sabun cuci muka, Mustika Ratu Anti Pollution Face Wash memiliki tekstur agak creamy, Bun. Sekilas, dengan warna hijaunya, tampilannya sangat mirip seperti selai pandan atau srikaya.

Untuk aromanya, tentu saja tercium segar dengan khas herbal olive oil. Selain itu, produk ini enggak mengeluarkan busa sama sekali. Artinya, tak ada kandungan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) yang berbahaya bagi kulit dalam jangka panjang.

Jika dilihat dari label komposisi pada kemasan, yang pertama tertulis adalah aqua. Maksudnya, produk ini dibuat dari bahan dasar paling banyak kandungannya adalah air. Oleh sebab itu, ini akan sangat cocok jika digunakan bagi Bunda dengan jenis kulit kering, ya.

Sensasi dingin memang enggak begitu kentara saat pemakaiannya, Bun. Namun setelahnya, kulit wajah akan terasa lembut dan lembap banget, lho.

Selain mengatasi kulit kering, berikut beberapa manfaat lain yang dapat diperoleh dari penggunaan Mustika Ratu Anti Pollution Face Wash jika digunakan secara teratur:

. Membersihkan sisa polusi dan mengangkat sel kulit mati
. Kaya kandungan antioksidan yang membantu untuk melembabkan kulit
. Menjaga elastisitas kulit serta mengencangkan kulit.

Cara pemakaian:

1. Pertama, basahi tangan serta wajah dengan air bersih dan mengalir.

2. Kedua, ambil sabun cuci muka secukupnya dan aplikasikan pada kulit wajah.

3. Jika sudah merata ke seluruh wajah, pijat kulit dengan lembut dan perlahan untuk beberapa saat. Ingat, jangan menggosok kulit terlalu keras atau kasar karena itu dapat merusak kulit ya, Bun.

4. Saat dirasa sudah cukup, Bunda bisa membilasnya kembali dengan air lalu keringkan dengan kain bertekstur lembut.

3. Mustika Ratu Olive Oil

Nah, Mustika Ratu pun memiliki produk minyak zaitun yang sudah dikenal sejak lama. Produknya pun memiliki kandungan tambahan yang tak kalah bagus, yakni aromatic essential roseserta jasmine oil yang sangat berguna untuk perawatan kulit.

Mustika Ratu Olive Oil ini bisa digunakan untuk apapun. Baik pada wajah, maupun untuk bagian kulit lainnya di seluruh tubuh.

[Gambas:Instagram]

Minyak ini dikemas dalam botol plastik bening. Dengan ciri khas Mustika Ratu, tutup botolnya berwarna bening dengan tambahan berbentuk menyerupai koin di bagian atasnya dan dapat dibuka dengan cara diputar.

Tekstur minyak zaitun dari Mustika Ratu ini licin seperti minyak pada umumnya, Bunda. Bening seperti air, minyak ini memiliki aromanya cukup kuat namun dapat menenangkan dan khas, sehingga tetap nyaman untuk tetap dihirup dalam jangka waktu yang panjang.

Di dalam botol kemasannya terdapat dua buah biji mojokeling. Ini diketahui juga dapat membantu untuk menyegarkan kulit.

Fungsi utama Mustika Ratu Minyak Zaitun yakni untuk menjaga kelembutan kulit kering. Selain untuk pijat, minyak zaitun Mustika Ratu baik digunakan sebagai pelembap untuk melembutkan kulit kering dan bersisik agar tampak halus, lembut, dan menghindari kerusakan yang lebih parah.

Bagi Bunda hamil dan setelah melahirkan, ini juga aman dan tepat jika dioles pada perut, paha, bokong untuk mencegah stretch marks. Selain itu, minyak ini juga bisa dipakai pada rambut agar lebih sehat, lembab, dan berkilau, Bun

Cara pakainya gampang. Bunda bisa mengusapkannya secara merata pada tangan, kaki, badan, kulit kepala dan rambut secara langsung. Selain memiliki fungsi utama yang telah disebutkan, minyak zaitun ini juga memiliki banyak manfaat lain seperti menghilangkan kantung mata, sebagai make-up remover, menebalkan alis, mengatasi kulit pecah-pecah.

Tiga produk lainnya siap kami review, simak di HALAMAN SELANJUTNYA ya, Bun.

Simak juga tips mencegah kulit kering selama hamil, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Hand Gel Hingga Body Butter
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!