sign up SIGN UP search


moms-life

Resep Kue Nastar Keju Kacang untuk Sambut Lebaran 2021

Mutiara Putri Rabu, 05 May 2021 12:00 WIB
Original Nastar is the traditional Indonesian. So crunchy in the first bite but will melting at the end because it made from cheese and spread with cheese. Rich of cheese but will be amazing taste for you. caption
Jakarta -

Hari Raya Idul Fitri rasanya kurang lengkap tanpa hidangan kue kering di atas meja ya, Bunda. Kue kering juga bisa dijadikan camilan sambil berbincang dengan keluarga yang datang ke rumah, nih.

Ada banyak jenis kue kering yang sering dijadikan pelengkap hari raya nih, Bunda. Salah satu yang enggak boleh dilewatkan adalah kue nastar.

Nastar adalah jenis kue kering yang terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, dan telur. Agar rasanya semakin nikmat, nastar diisi dengan selai yang terbuat dari buah nanas.


Banner Muslimahpedia untuk Artikel

Nastar biasanya dibentuk bulat-bulat, Bunda. Selain itu, Bunda bisa juga lho menghias bagian atas kue nastar dengan kismis atau cengkeh.

Menjelang hari Lebaran 2021, ada banyak toko kue yang membuat kue nastar, Bunda. Tapi, Bunda juga bisa lho membuat kue nastar sendiri di rumah. Bunda bisa mengkreasikan kue nastar dengan tambahan keju dan kacang agar rasanya semakin nikmat.

Kalau Bunda ingin tahu cara membuatnya, berikut ini HaiBunda rangkumkan resep kue nastar keju kacang, dilihat dari buku Nastar & Variasi Kue Kering Isi Selai.

Bahan:

175 gram mentega
75 gram margarin
75 gram gula halus
3 butir kuning telur
100 gram kacang mede, panggang dan haluskan
100 gram keju cheddar, parut
225 gram tepung terigu protein rendah
25 gram susu bubuk
10 gram tepung maizena
2 butir kuning telur, kocok lepas untuk olesan
50 gram keju cheddar parut untuk taburan
200 gram selai nanas

Cara membuat:

1. Kocok mentega, margarin, dan gula halus selama satu menit, Bunda. Kemudian tambahkan kuning telur, kocok hingga merata.

2. Masukkan kacang mede dan keju parut. Aduk hingga rata ya, Bunda.

3. Tambahkan campuran tepung terigu, susu bubuk, dan tepung maizena sambil diayak. Aduk sampai adonan kalis.

4. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil lalu pipihkan. Isi dengan selai nanas kemudian tutup dan bulatkan kembali. Susun di loyang yang sudah diolesi margarin. Panggang selama kurang lebih 15 menit dengan suhu 140 derajat celsius, Bunda.

5. Oles permukaan nastar dengan kuning telur, kemudian taburi keju parut. Panggang kembali selama kurang lebih 20 menit dengan suhu 140 derajat celsius. Angkat kemudian dinginkan.

6. Simpan nastar dalam wadah kedap udara seperti stoples ya, Bunda.

7. Kue nastar keju kacang buatan Bunda siap disajikan sebagai camilan untuk sambut hari kemenangan. Selamat mencoba ya, Bunda.

(mua/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi