sign up SIGN UP search


moms-life

Varian Baru Virus Corona Mudah Menular, Disarankan Pakai Masker Dobel Bun

Annisa Afani Rabu, 26 May 2021 15:35 WIB
Portrait of young woman putting on a protective mask for coronavirus isolation caption
Jakarta -

Pandemi COVID-19 belum usai, Bunda. Dalam beberapa bulan terakhir, varian baru virus mematikan ini muncul di seluruh penjuru dunia. Beberapa dari varian tersebut bahkan menyebar lebih mudah.

Mengutip detikcom, Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes mengungkap, di Indonesia sudah ada 54 kasus varian baru COVID-19 yang tergolong 'variant of concern' atau VoC. Variant of concern yang dimaksud adalah B117 dari Inggris, B1351 dari Afrika Selatan, dan B1617 dari India.

Variant of concern adalah varian dengan mutasi yang bisa memengaruhi kemampuan penularan, kepekaan alat tes, tingkat keparahan gejala, hingga kemampuan virus menghindar dari sistem kekebalan tubuh. Sehingga, ini bisa membuat tes atau pengujian menjadi hal yang kompleks atau diragukan.


Banner YouTuber Tampan Semarang

Dengan munculnya varian baru Corona yang mudah menular, berarti kita harus melakukan tindakan pencegahan lebih ekstra dari sebelumnya. Bahkan, para ahli sepakat, memakai masker dobel bisa menjadi solusi untuk mencegah paparan virus COVID-19.

Hal tersebut juga telah disebutkan oleh Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) Amerika Serikat. Yang mana, rekomendasi penggunaan masker dobel ini dianggap mampu menurunkan risiko penularan COVID-19 hingga 90 persen.

Lalu, bagaimana ketentuan memakai masker rangkap yang tepat? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(AFN/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!