sign up SIGN UP search


moms-life

Kilas Balik Larissa Chou Mualaf, Dibimbing Alvin Faiz & Ditentang Ortu

Asri Ediyati   |   Haibunda Jumat, 04 Jun 2021 11:00 WIB
Larissa Chou caption
Jakarta -

Kurang lebih sudah lima tahun, Larissa Chou memeluk agama Islam. Sebelum menjadi mualaf, Larissa rupanya belajar sendiri. Kala itu, ia membandingkan agama Islam dengan agama yang dianut.

"Awalnya karena diri sendiri, awalnya belajar sendiri. Membandingkan sendiri, membandingkan agama sebelumnya. Menurut saya, saya lebih nyaman paling masuk akal di Islam, kalau menurut saya ya," ucap Larissa Chou, dikutip dari kanal YouTube Muslimahdailycom.

Larissa merasa gelisah, takut, bimbang ketika ia ingin memeluk Islam. Sampai suatu ketika, ia menghubungi Alvin Faiz, anak almarhum Ustaz Arifin Ilham yang kemudian jadi suaminya. Dikatakan wanita 25 tahun itu, ia memang sedang mencari seseorang yang bisa diajak diskusi tentang Islam.


"Jelas, namanya juga mencari pastinya gelisah. Tapi kan, pasti bingung, takut, bimbang, pasti tuh kayak gitu sih," katanya, dalam wawancara tahun 2016 tersebut.

"Kayak saya kan dulu masuk Islamnya sama Alvin. Saya diskusinya sama Alvin. Saya memang cari seseorang yang bisa berdiskusi tentang agama, tapi enggak monoton. Kan kalau Alvin netral, apa yang dijelaskan yang saya ingin tahu."

Di kesempatan yang sama, Alvin menceritakan bagaimana Larissa Chou menghubunginya via pesan singkat waktu itu. Larissa meminta Alvin untuk menjelaskan tentang Tuhan di agamanya dan seperti apa di dalam Islam, serta poligami dalam Islam.

"Cuma tiga hari, dari diskusi itu. Dan akhirnya, ia memantapkan diri untuk masuk Islam," kata Alvin Faiz.

Ketika Larissa memantapkan diri untuk masuk Islam, lingkungan begitu menentangnya, Bunda. Bukan tanggapan yang didapat, melainkan hujatan dan pertanyaan.

"Jelas pada menentang, pada nanya. Ngapain Sa? Buat apa Sa? Lu kenapa Sa? Mereka enggak ada tanggapan, cuma menentang. Kalau teman-teman enggak menekan, tapi lebih menghujat," kata Larissa.

"Mungkin yang kasar, masuk agama teroris lah. Mungkin di mata orang-orang itu identiknya dengan itu ya. Kalau tekanan jelas dari keluarga ya, karena siapa yang mau beda agama sama mama sendiri. Enggak enak lah rasanya sama keluarga, cuma insyaAllah kuat dijalanin."

Larissa Chou masih ingat juga dengan nasihat Alvin yang membuatnya mantap menjadi mualaf. Apa pernyataan Alvin? Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Bunda, simak juga cerita Nadia Vega tentang suaminya, bule mualaf asal Belanda, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

NASIHAT ALVIN YANG BIKIN LARISSA CHOU MANTAP JADI MUALAF
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!