sign up SIGN UP search


moms-life

RI Diprediksi Bisa Kolaps Akibat COVID-19 2-4 Pekan ke Depan, Waspada Bun

Asri Ediyati   |   Haibunda Kamis, 17 Jun 2021 19:55 WIB
Mom and daughter wear mask to protect themselves from virus infection caption
Jakarta -

Kasus COVID-19 di Indonesia kian melonjak, Bunda. Terakhir, angka positif Corona mencapai 12 ribuan. Kabid Pengembangan Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Dr Masdalina Pane menyebut jika pengendalian virus Corona di Indonesia tak diperketat, fasilitas kesehatan Indonesia diprediksi kolaps.

Kolapsnya pun diprediksi bisa terjadi selang dua minggu hingga satu bulan ke depan. Pane menegaskan, penambahan kapasitas tempat tidur bukan solusi mengatasi membludaknya keterisian tempat tidur pasien COVID-19.

Menurutnya, pemerintah perlu menjalankan komunikasi risiko efektif, dan dengan tegas mengawal penerapan protokol kesehatan.


"Pengawasan di lapangan itu dibutuhkan untuk memantau apakah regulasi kita itu memang dilaksanakan dengan baik itulah tugas teman-teman di Satgas dan TNI Polri agar bisa mengawal penerapan regulasi," katanya dalam siaran live BNPB Kamis (17/6/2021).

Ia juga menegaskan pembatasan mobilitas tak bisa seterusnya efektif membendung lonjakan kasus Corona. Kenapa?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(aci/fia)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!