sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Leony Berusaha Selamatkan Sang Ayah, Keliling 4 RS karena IGD Penuh

Annisa A   |   Haibunda Senin, 21 Jun 2021 22:00 WIB
Leony Vitria caption
Jakarta -

Duka masih menyelimuti aktris dan penyanyi Leony Vitria. Sang ayah, Andy Hartanto menutup usia pada Selasa, 15 Juni 2021 lalu. Ia pun mengungkapkan penyebab Ayahanda meninggal dunia.

Lewat Instagram, artis yang juga dikenal sebagai Leonny VH itu mengunggah kabar terbaru mengenai kematian sang ayah. Ia menjelaskan kronologi di hari sang ayah meninggal dunia.

Ternyata ayah Leony meninggal dunia bukan karena COVID-19, Bunda. Sang ayah mengalami serangan stroke menjelang siang hari. Sayangnya, Leony dan keluarga kesulitan mendapatkan bantuan ambulans.

"Sekitar jam 11.30 papi kasih tahu kita, dia mendadak lemas...ternyata serangan stroke...langsung kami cari ambulans tapi enggak dapat. Akhirnya kita gotong papi ke mobil, kita bawa sendiri ke rumah sakit," tulis Leony di Instagram.

Leony dan keluarganya menggotong sang ayah ke rumah sakit agar segera mendapat pertolongan pertama. Sayangnya, kondisi rumah sakit kala itu penuh dengan pasien yang mengantre di Unit Gawat Darurat (UGD).

Artis 33 itu harus mencari rumah sakit yang dapat menampung sang ayah yang mengalami stroke. Ia bahkan sampai wara-wiri ke empat rumah sakit yang berbeda, Bunda.

"Sampai akhirnya jam 13.30 di RS ke-4 yang kami datangi dapat masuk UGD di salah satu rumah sakit di Tangerang," ujarnya.

Selama di UGD, Leony dan keluarga tak pernah meninggalkan sang ayah. Mereka saling menggenggam tangan ayah Leony sambil terus mengajaknya berbicara.

Dokter dan tim medis kemudian melakukan tes darah serta CT Scan. Dari hasil tes itu, terlihat bahwa ayah Leony mengalami pecah pembuluh darah.

Pendarahan di bagian kepala pun terjadi dengan sangat cepat. Pendarahan menyebar hingga mencapai ke batang otak. Keluarga Leony dihadapkan dengan kenyataan pahit.

Simak cerita Leony selengkapnya di halaman berikutnya, Bunda.

Jangan lupa saksikan video video gerakan sederhana untuk mengembalikan tubuh kaku saat serangan stroke.


[Gambas:Video Haibunda]

HARAPAN TIPIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!