sign up SIGN UP search


moms-life

Bunda Mau Gunakan WhatsApp Business? Coba Langkah Mudah Ini

Asri Ediyati Selasa, 31 Aug 2021 10:22 WIB
Close-up portrait of her she nice attractive lovely cute charming lovable sweet shine cheerful cheery wavy-haired girl browsing chatting at industrial loft wooden brick style interior room. caption
Jakarta -

WhatsApp kian berkembang pesat. Kini WhatsApp telah menyediakan layanan fitur WhatsApp bisnis untuk memudahkan pengguna dalam berbisnis. Bunda sudah tahu ini belum?

Tak cuma menjalankan bisnis, Bunda. Pengguna WhatsApp bisnis juga bisa berinteraksi dengan pelanggan, menjangkau konsumen yang lebih luas, dan mendapatkan untung yang lebih banyak.

Layanan ini dapat diunduh gratis dan tersedia untuk iPhone dan Android, lho. Enggak hanya dapat diakses melalui aplikasi, sama halnya seperti WhatsApp reguler, Bunda juga bisa chatting di komputer atau laptop lewat WhatsApp Business Web.


Selain itu penjual bisa memberikan informasi kepada pembelinya dengan menuliskan profil bisnis, jam tutup toko, hingga alamat email dan situs web. Menarik ya, Bunda?

Banner resep Rp200 ribuBanner resep Rp200 ribu/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Tak hanya itu, pengguna WhatsApp bisnis bisa mendaftarkan nomor telepon fixed line di aplikasi WhatsApp Business Web, Bunda. Tapi WhatsApp tidak asal menerima nomor telepon fixed line yang didaftarkan.

Nantinya akan dilakukan verifikasi, untuk memastikan nomor yang didaftarkan merupakan milik bisnis terkait. Hal ini dilakukan untuk memastikan jika satu nomor telepon mewakili bisnis tertentu. Sehingga tidak terjadi duplikasi nomor telepon bisnis.

Nah, sebagai bukti verifikasi, WhatsApp Business Web akan menyematkan centang hijau di nama bisnis pengguna. Pada WhatsApp Business Web, Bunda dapat meninjau jumlah statistik pesan yang terkirim dan pesan masuk. Oleh karena itu para pebisnis dapat mengetahui pesan apa yang efektif, Bunda.

WhatsApp ini memberikan banyak fitur untuk memudahkan para pebisnis dalam mengelola akunnya, secara khusus untuk merespons para pembelinya lewat chat. Di samping itu, dengan menggunakan WhatsApp Business Web ini Bunda dapat melakukan balasan cepat dengan jawaban otomatis yang dapat kamu atur sebelumnya. Hal ini membantu penjual untuk memberikan jawaban paling umum atas pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pembeli.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan dan menggunakan aplikasi WhatsApp Business Web? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!