sign up SIGN UP search


moms-life

Pria Pekanbaru Ikut Istri Bule ke Prancis, Ternyata Dapat Pekerjaan Tak Biasa Ini

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Senin, 27 Sep 2021 06:40 WIB
Kisah viral pasangan Tri Nugroho dan Manal Assebbane. caption
Jakarta -

Pria Pekanbaru bernama Tri Nugroho atau akrab disapa Rino, tak pernah menyangka bisa menikah dengan Manal Assebbane, bule asal Prancis. Kisah cinta keduanya menjadi viral usai Manal menceritakan pertemuannya dengan sang suami di TikTok.

Manal mengunggah foto pernikahannya dengan Rino, Bunda. Keduanya tampak begitu bahagia di foto tersebut.

"Biarkan saya menunjukkan kepada kamu tentang keluarga campuran kami 2018. Our #mixedfamily #mixedcouple #ldrstory #mixedmarriage #muslims #nikah #nikahan #marocaine #mixedbaby #cutebaby #family #fyp #pourtoi #ourlovestory," tulis Manal, dikutip dari akun TikTok @manal.ngrh.


Pertemuan pertama pasangan beda negara ini bermula pada tahun 2016. Pada Februari 2016, saat Rino berencana untuk backpaker-an keliling Eropa sendirian, dia berusaha mencari penduduk asli Eropa yang bisa disinggahi.

Banner Tips Parenting Anak CerdasFoto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari

Ia pun mencari teman secara acak di Facebook. Rino berharap teman barunya ini bisa membantu perjalanannya keliling Eropa.

"Nah sebelum berangkat ke Eropa aku coba cari beberapa relasi di Eropa melalui Facebook agar bisa menjadi teman aku ketika di Eropa nanti. Ada beberapa bule cewek atau cowok yang aku temukan secara random di Facebook dan aku kirim 'friend request' ke mereka," kata Rino, dilansir detikcom.

Saat itu, Manal lah yang paling cepat menerima permintaan pertemanan Rino. Dari sana, keduanya pun saling mengenalkan diri dan berteman secara virtual.

Rino kemudian menuturkan bahwa dirinya mau berkunjung ke Paris dalam waktu dekat. Dan dia pun meminta izin untuk menginap di tempat tinggal Manal untuk menghemat budget. Dan Manal lantas memberi izin, bahkan menjemputnya di bandara.

"Bulan April 2016 aku tiba di Paris dari Amsterdam naik bus dan dia menjemput aku di terminal. Saat itu kami sangat bahagia sekali ya karena bisa bertemu secara langsung dan Manal mengajak aku ke banyak tempat yang sangat bagus dan romantis di Paris," ujar Rino.

Setelah satu minggu di Paris, Rino kembali ke Indonesia. Empat bulan kemudian, Manal datang untuk berlibur ke Indonesia dan Rino pun menemaninya traveling ke berbagai kota di tanah air.

"Aku mengajak dia untuk bertemu di Jakarta dan berjanji membawa dia traveling ke beberapa kota di Indonesia. Selama sebulan penuh aku menemani Manal di Indonesia dan kami sudah mengelilingi Jakarta, pulau Bali, Yogyakarta, dan Bandung," tuturnya.

Lalu bagaimana kelanjutan kisah cinta beda negara ini ya? Baca halaman berikutnya.

Kisah cinta Rino dan Manal juga bisa disaksikan di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

SEMPAT JALANI LDR SEBELUM MENIKAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!