sign up SIGN UP search


Video

Hages Budiman, Orang dengan HIV yang Lahirkan 3 Anak Berstatus Negatif

HaiBunda   |   Haibunda Kamis, 02 Dec 2021 11:11 WIB

Tanggal 1 Desember setiap tahunnya diperingati sebagai hari AIDS Sedunia. Peringatan hari HIV AIDS terus dilakukan agar kesadaran tentang HIV AIDS dan informasi mengenai HIV AIDS bisa sampai kepada masyarakat.

AIDS merupakan singkatan dari acquired immunodeficiency syndrome. Mengutip Mayo Clinic, AIDS merupakan kondisi kronis yang berpotensi mengancam jiwa, yang disebabkan oleh human immunodeficiency virus (HIV).

Sindrom ini merusak sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi penyakit, Bunda. HIV merupakan infeksi menular seksual yang yang juga bisa menyebar melalui kontak dengan darah terinfeksi atau dari Ibu ke anak selama kehamilan, persalinan, dan menyusui.

Meski demikian, di sekitar kita, ada seorang Bunda dengan HIV, yang berhasil melahirkan tiga anak yang terkonfirmasi negatif HIV. Ia adalah Hages Budiman. Dalam program Bunda Hebat di Sekitar Kita, HaiBunda berkesempatan untuk berbincang dengan sosok Bunda yang sangat kuat ini, meski tertimpa berbagai ujian hidup.

Bunda Hages mendapatkan HIV dari suami pertamanya. Ia kini berjuang untuk tetap berdiri kuat, atas dukungan dan semangat dari Si Kecil. Bagaimana perjuangan Bunda Hages hidup dengan HIV dan melawan seluruh stigma yang ada? Yuk, simak cerita Bunda Hages dalam program Bunda Hebat di Sekitar Kita.


Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!