sign up SIGN UP search


moms-life

Ingin Sukses Berkarier? Ini 6 Tips Dekorasi Dapur Menurut Feng Shui Bun

Arina Yulistara/Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 12 Jan 2022 17:22 WIB
Front view of gray tile kitchen with concrete floor, big window and pink countertops. Bar with stools. 3d rendering copy space Ilustrasi Dapur Menurut Feng Shui/Foto: Getty Images/iStockphoto/ismagilov
Jakarta -

Dapur adalah salah satu ruangan yang tidak boleh diabaikan dalam rumah, Bunda. Berbagai macam dekorasi dapur bahkan telah diatur letaknya sesuai dengan feng shui.

Feng shui sendiri merupakan ilmu atau sistem China kuno yang mengatur struktur, tempat, orientasi, atau hubungan, dengan aliran energi agar selaras. Kalau mendekorasi rumah sesuai dengan feng shui, maka Bunda bisa menciptakan kehidupan yang harmonis.

Berbagai dekorasi di dapur juga dijelaskan dalam feng shui, Bunda. Karena itu, Bunda tidak bisa meletakkan suatu barang di dapur secara sembarangan.


Sebagian besar tips feng shui yang berhubungan dengan dapur akan mempengaruhi kehidupan karier Bunda. Bahkan dipercaya bisa meningkatkan kesuksesan dalam berkarier.

Tips dekorasi dapur rumah menurut feng shui

Bunda penasaran dengan berbagai macam tips dekorasi dapur rumah menurut feng shui? Jangan khawatir ya, Bunda, Berikut ini deretannya yang Bubun lansir dari laman The Spruce.

1. Banyak tungku kompor

Dalam feng shui, lebih banyak tungku kompor bisa memperluas peluang dan sumber kekayaan. Pada gilirannya berarti lebih banyak kemakmuran serta kesuksesan dalam karier.

Untuk meningkatkan peluang kekayaan maka perbanyak tungku kompor. Kalau Bunda tidak punya kompor baru maka bisa menambahkan cermin yang memantulkan tungku kompor sebagai refleksi.

Banner 7 Meja Makan Terbaik

2. Tidak fokus pada satu tungku kompor

Kompor mewakili kekayaan dan sumber daya. Sebagian besar dari Bunda mungkin sering menggunakan hanya satu tungku kompor saat memasak.

Disarankan menggunakan tungku berbeda setiap hari untuk mendorong Bunda agar bisa lebih banyak dapat peluang baru dalam berkarier. Ini tentu akan menambah sumber daya kekayaan baru.

Penting juga menggunakan kompor setiap hari di dapur rumah Bunda. Kalau tidak memasak, rebus saja air setiap hari maka akan membantu mengaktifkan kekayaan dan karier Bunda.

3. Singkirkan perabotan dapur yang rusak

Jangan simpan perabotan dapur yang rusak di dalam rumah. Jika ada piring pecah, gelas retak, maka tidak perlu disimpan dalam waktu lama.

Selain hanya memenuhi tempat, menyimpan barang rusak juga akan membuat energi positif menjadi rusak. Oleh sebab itu, pilah mulai dari sekarang perabotan dapur yang sudah tak layak pakai.

Klik baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, simak juga video warna cat rumah pembawa hoki di tahun macan air berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



POSISI KOMPOR HINGGA BERSIHKAN DAPUR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!