sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Wanita Sunda Diajak Mudik Suami Afrika, Susah Nge-Vlog hingga Rumah Kemalingan

Annisa A   |   Haibunda Senin, 18 Apr 2022 17:54 WIB
Kiel dan Rahayu caption
Jakarta -

Pasangan beda negara, Kiel dan Rahayu, kini tengah pulang kampung ke Nigeria, Afrika Barat. Kali ini mereka membawa sang putri, Ehi, ke tanah kelahiran sang Ayah. 

Sebelumnya, pasangan yang menikah di 2019 ini menetap di Turki untuk menyelesaikan urusan pendidikan. Wanita Sunda dan pria Nigeria ini pernah sama-sama menimba ilmu di negara tersebut.

"Alhamdulillah kita sekeluarga sudah sampai di Nigeria. Akhirnya saya bawa Ehi pulang kampung ke Nigeria, mudah-mudahan bisa cepat bertemu kakek, nenek, dan saudara lainnya," kata Rahayu, dikutip dari kanal YouTube Kiel Rahayu Oamen, Senin (18/4/22).


HaiBunda sudah mengontak Rahayu dan diizinkan menulis kisahnya. Setelah menempuh perjalanan panjang bersama putrinya yang masih bayi, Kiel dan Rahayu akhirnya tiba di salah satu bandara yang berada di Lagos. Ketika sampai di bandara, Rahayu tampak terkesima dengan suasana yang berbeda.

Banner Nikita Willy Melahirkan

Bandara tersebut baru saja direnovasi, Bunda. Ia pun ingin mengabadikan momen kedatangan mereka di Nigeria dengan melakukan vlog seperti biasa. Namun betapa terkejutnya Rahayu ketika ada seorang pria yang memarahinya ketika sedang merekam.

"Nigeria adalah salah satu negara yang sulit banget untuk nge-vlog. Walaupun saya merekam diri sendiri, suka ditegur sama orang Nigeria. Mereka pikir tuh kita videoin mereka. Tadi lagi ngerekam bandara yang baru, tiba-tiba ditegur. Jadi lebih banyak saya merekam di dalam mobil," cerita Rahayu.

Setelah keluar dari bandara, mereka harus melanjutkan perjalanan darat menuju rumah mereka. Pasangan ini menempuh perjalanan yang cukup lama dengan memakai taksi, lantaran jarak dari bandara ke rumah yang lumayan jauh.

Namun ternyata, mereka kembali dikejutkan dengan pengalaman tak menyenangkan. Saat tiba di rumah suami di Nigeria, Rahayu dan keluarganya tak bisa masuk ke dalam rumah karena pintu yang terkunci.

"Sekarang sudah sampai rumah. Tapi kita enggak bisa buka pintunya. Ini sedang menunggu dibuka," kata Rahayu.

Alangkah terkejutnya mereka ketika berhasil membuka pintu. Ternyata, rumah mereka yang telah lama ditinggalkan malah kemalingan. Seluruh barang berukuran kecil yang bisa dikeluarkan lewat jendela, dicuri semua oleh maling.

"Akhirnya kita masuk rumah dan ternyata kita kemalingan. Pantesan pintu depan enggak bisa dibuka, ternyata kuncinya diganti sama orangnya," ucap Rahayu.

"Kemalingannya itu yang kecil-kecil. Ini sepatu dulunya penuh, sekarang enggak ada, tinggal sebagian saja yang lecet. Jadi semua tas, baju, sepatu yang kecil-kecil dan bisa dilewati jendela itu hilang. Tapi yang besar tidak hilang," imbuhnya.

Rahayu juga memperlihatkan rak baju yang kini kosong melompong. Tak hanya itu, mereka juga kehilangan sejumlah alat elektronik berukuran kecil.

"Baju ini tadinya penuh banget. Di sini sudah enggak ada. Dress aku guys, semuanya tidak ada. Laptop juga tidak ada," tuturnya.

Mengalami nasib sial ketika pulang kampung ke Nigeria, Rahayu tetap merasa bersyukur memiliki sosok suami suportif. Selama mereka menikah dan tinggal di Turki, Kiel selalu bersikap manis dan penyayang. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, biar makin semangat menjalani bulan Ramadan, ada HAMPERS spesial nih dari HaiBunda. Bunda bisa mendapatkan minyak goreng 2 liter, emas 3 gram, smartphone, smart TV, dan masih banyak lagi. Daftar di SINI.

[Gambas:Video Haibunda]





SANGAT MEMANJAKAN ISTRI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!