sign up SIGN UP search


moms-life

Istri Choky Sitohang Ungkap Awal Pindah Agama, Pelajari Alkitab selama 6 Bulan

Tim HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 29 Apr 2022 05:37 WIB
Kisah Chaca Sitohang Pindah Agama caption
Jakarta -

Melissa Aryani atau yang akrab disapa Chaca Sitohang merupakan istri dari presenter ternama Choky Sitohang, Bunda. Jarang tersorot, ternyata Chaca memiliki kisah hidup dan perjalanan spiritual yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Sebelum menikah dengan Choky, Chaca bekerja sebagai seorang pramugari di salah satu penerbangan di Bali. Setelah 3 tahun terbang dan menikmati pekerjaannya, Chaca kemudian merasa jenuh dan ingin tahu bagaimana rasanya bekerja kantoran.

Chaca sendiri bekerja sambil melanjutkan studinya, Bunda. Ia tinggal di sebuah asrama dengan teman sekamar yang ternyata beragama Kristen.


Saat masa jenuh ini, Chaca mendengarkan lagu-lagu rohani yang dimiliki oleh sang teman. Ia bahkan memutarnya di setiap kesempatan yang ada. Ternyata, lagu rohani ini bisa membuatnya tenang.

"One day saat gue ngerasa pada titik jenuh, terus lonely, kan gue satu tempat tinggal sama teman gue yang Kristen. Terus gue ngerasa waktu itu tergerak. Gue enggak tahu itu apa, gue dituntun untuk dengerin lagu rohani," katanya dilihat dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (28/4/2022).

"Sampai gue lagi sendiri, iseng, ah pingin dengerin kaset punya teman gue ini. Pas gue dengar, kok enak, ya? Terus di jalan di mobil gue setel juga, di kamar juga. Pulang terbang capek gue dengerin juga," sambungnya kemudian.

Tak sampai sana, karena rasa ingin tahu yang tinggi, Chaca pun turut mempelajari kitab Alkitab Injil, Bunda. Pada saat itu, Chaca hanya berniat untuk mempelajarinya. Namun, ternyata kisah di dalam Alkitab tersebut membuatnya semakin tertarik.

"Gue tahu ini kan bukan punya (agama) gue. Tapi gue pingin belajar karena gue senang baca, gue senang belajar. Sampai akhirnya gue buka dari halaman pertama, Perjanjian Lama, terus kok kayak menarik banget ya kisah-kisahnya," kata Bunda tiga anak ini.

Chaca pun terus membaca Alkitab tersebut hingga tak terasa, Chaca telah selesai mempelajari Alkitab Injil hingga 6 bulan lamanya.

"Jadi gue mulai menikmati. Saat itu gue enggak paham apa, sampai gue baca Perjanjian Baru, singkat cerita tuh sampai enam bulan gue selesai," tutur Chaca.

"Enam bulan gue belajar, ada banyak yang enggak gue paham at that time. Tapi gue baca saja," lanjutnya kemudian.

Setelah merasa memiliki hubungan yang dekat dengan Tuhan, Chaca masih memendam perasaannya seorang diri, Bunda. Ia tidak memberitahukan keluarganya karena menghargai keyakinan yang dianut oleh keluarga besarnya.

Klik baca halaman berikutnya, yuk.

CHACA SEMBUNYIKAN KEYAKINANNYA DARI KELUARGA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!