sign up SIGN UP search


moms-life

2 Bocah Asal Bogor & Jaksel Diculik, Simak Modus yang Dilancarkan Pelaku Bun

ANNISAAFANI   |   Haibunda Kamis, 12 May 2022 11:40 WIB
Mother and son holding hands. caption
Jakarta -

Belum lama ini ada kasus penculikan yang cukup menggegerkan, Bunda. Diketahui, dua bocah asal Bogor dan Jakarta Selatan diculik dalam waktu berdekatan.

Keduanya adalah Fahri (11), asal Bogor dan Kevin (12) yang berasal dari Jakarta Selatan (Jaksel). Fahri diculik di Bogor, Jawa Barat, sedangkan Kevin diculik saat bermain di Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Mengutip dari detikcom, HaiBunda sudah merangkum beberapa poin penting dari kasus penculikan tersebut. Simak informasi selengkapnya sebagai berikut, ya.


1. Modus penculikan

Pelaku penculikan anak diduga orang yang sama, Bunda. Bahkan modus operasi yang dilakukan pelaku di dua kasus ini juga sama, yakni menuduh korban tidak masker.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan. Nazirwan mengatakan penculik Kevin sebelumnya membawa bocah Fahri.

"Ini masih didalami, infonya benar ada anak yang sebelumnya dibawa (pelaku) atas nama F," ujar Nazirwan, dikutip pada Kamis (12/5/2022).

Fahri diculik saat berolahraga di sebuah perumahan di Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (8/5). Pelaku mengaku-aku sebagai polisi dan membawa Fahri dengan dalih melanggar prokes.

"Sekitar jam 8 ada seorang laki-laki, menegur mereka karena tidak memakai masker, melanggar prokes gitulah. Jadi saat itu anak saya kan datang 4 orang, kemudian kenalan sama 2 anak di situ, jadi di situ ada 7 orang, anak-anak juga," ujar ayah Fahri, Zakaria.

2. Diculik di Bogor, ditemukan di Jaksel

Pelaku berdalih akan membawa Fahri ke kantor polisi karena melanggar protokol kesehatan. Ayahanda Fahri, Zakaria, mengungkap pria tidak dikenal itu mengaku-aku sebagai polisi dan membawa alat komunikasi handy talky.

"Pengakuannya polisi saja, dia ngaku-ngakunya gitu, polisi," kata Zakaria.

Zakaria menyebut informasi tersebut didapat dari keterangan rekan-rekan Fahri yang selamat dari penculikan. Rekan-rekan Fahri juga menyebutkan ciri-ciri pria tidak dikenal yang membawa Fahri.

"Dari cerita teman-temannya tidak kenal (dengan pelaku). Dia (pelaku) pakai motor Aerox, perawakannya kurus, masih abang-abang katanya, berarti masih muda kan. Warna kulit biasa, sawo matang katanya. Pakai jaket hitam. Pakai sepatu kets. Dia bawa handy talky," kata Zakaria.

Namun kemudian, pria tidak dikenal itu membawa Fahri ke arah Parung, Bogor, dan meninggalkan 3 teman Fahri di Jalan Raya Kemang. Fahri kemudian ditemukan warga di kawasan Jakarta Selatan.

"Sudah ditemukan anaknya (Fahri). Kondisinya selamat. (Ditemukan) di Jakarta, lagi dijemput sama anggota, mau langsung dibawa ke unit PPA Polres Bogor," kata Kapolsek Kemang Kompol Ari Trisnawati dikonfirmasi pada Selasa (10/5) malam.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Mudik bersama suami dan anak setelah Lebaran? Simak tips dalam video berikut, yuk:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/AFN)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!