sign up SIGN UP search


moms-life

Kembali Peluk Agama Islam, Nania Yusuf Sempat Diragukan Netizen Dapat Hidayah

ANNISAAFANI   |   Haibunda Selasa, 28 Jun 2022 07:15 WIB
nania yusuf caption
Jakarta -

Nama Nania Yusuf kembali muncul dengan kabar mengejutkan, Bunda. Kali ini ia dikabarkan telah kembali memeluk Islam setelah sempat berpindah keyakinan ke Kristen.

Hal ini terjadi sejak beberapa waktu yang lalu. Keputusannya kembali memeluk agama Islam sontak membuat penyanyi lagu Memendam ramai dibicarakan publik.

Tak sedikit kecaman yang diterima oleh Nania Yusuf terkait keputusannya itu dilakukan agar 'laris' kembali di dunia hiburan. Ia bahkan disebut labil dan mendapatkan hidayah palsu.


"Banyak orang bilang cepat banget, katanya gue dapat hidayah bohongan," ungkap Nania Yusuf, dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo.

Padahal, tak ada yang mengetahui kegundahan hati Nania Yusuf selama tiga tahun terakhir. Ia merasa kebingungan dengan semua hal yang terjadi.

"Tiga tahun lho, aku benar-benar mikirin, ini benar enggak sih? Aku merasa ada selama 10 tahun, tapi kurang tega sama orang tua. Selama 13 tahun itu berat," ujarnya.

Nania Yusuf berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen pada 2009. Kala itu, ia mengalami hal yang tak bisa dijelaskan oleh logika.

Banner Eklamsia Penyebab Wafatnya Luri Istri Arjuna AFIBanner Eklamsia Penyebab Wafatnya Luri Istri Arjuna AFI/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Nania Yusuf bercerita, temannya tak sengaja meninggalkan Alkitab di rumahnya. Ia pun membacanya, Bunda. Hal itu tak langsung membuatnya berpindah keyakinan. Namun ia sempat meragukan keberadaan Tuhan Yesus ketika salat.

"Di Alkitab ada tulisan kita harus percaya Tuhan Yesus benar-benar ada. Lalu aku salat tahajud. Saat sujud aku ingat kalimat itu, lalu minta tunjukkan kalau memang Tuhan Yesus itu ada," ucapnya.

Lalu sebelum tidur, ia mengalami hal yang tak diduga. Ia mendapati pintu kamarnya diketuk dan melihat sosok misterius.

"Tiba-tiba pintu kamarku diketuk 3 kali, muncul cahaya terang banget dan ada sosok sebatas leher ke atas, dia tersenyum kepadaku," ungkapnya.

Berpindah keyakinan ke agama Kristen membuat Nania Yusuf dikucilkan oleh keluarga. Bahkan, ia merasa dijauhkan dari anaknya sendiri. Namun hal itu tak membuat Nania berkecil hati.

Nania Yusuf terus menjalani hidup sebagai umat Kristen. Ia memiliki banyak teman dari berbagai komunitas. Hingga pada akhirnya, kedamaian itu mulai hilang pada tahun ke-10.

"Aku merasa Tuhan tidak pernah meninggalkanku selama 10 tahun. Tapi tiga tahun terakhir aku benar-benar merasa sendiri setiap mau tidur. Tiba-tiba muncul pertanyaan," kata Nania.

"Saat pandemi, hati aku ngomong. Nanti aku mau dimakamkan secara Islam atau Kristen? Semakin aku tidak pikirkan, semakin aku kepikiran. Tapi aku pendam sendiri karena takut dibilang labil," tuturnya.

Ketakutan itu rupanya benar-benar terjadi. Ia banyak mendapatkan kecaman dari netizen. Akan tetapi, Nania Yusuf mengaku bahwa kembali ke Islam merupakan keputusan yang tak akan pernah ia sesali. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga cara mengajarkan toleransi pada anak sejak dini dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MASUK ISLAM DIBANTU GUS MIFTAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!