sign up SIGN UP search


moms-life

Cara Download Foto Instagram di HP dan Laptop, Mudah Banget!

ANNISAAFANI   |   Haibunda Minggu, 31 Jul 2022 20:20 WIB
Ilustrasi wanita menggunakan ponsel atau WhatsApp Cara Download Foto Instagram di HP dan Laptop, Mudah Banget!/ Foto: Getty Images/iStockphoto/chanakon laorob
Jakarta -

Foto-foto yang tersebar di media sosial Instagram memang selalu menarik perhatian ya, Bunda. Bahkan tak jarang, kita ingin menyimpan foto yang menarik dan informatif di handphone, demi keperluan tertentu di masa yang akan datang.

Namun, beberapa dari Bunda mungkin ada yang masih belum mengetahui cara untuk men-download foto-foto tersebut. Padahal, langkah-langkah untuk men-download foto di Instagram terhitung mudah, lho.

Ya, men-download foto di Instagram bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi atau situs web atau sebagai pihak ketiga. Apabila memori handphone penuh, Bunda enggak perlu menghapus salah satu aplikasi lain karena masih tetap bisa dilakukan melalui laptop.


Banner Penyebab Preeklamsia

Download foto Instagram

Nah, Bunda juga enggak perlu pusing dan bingung untuk menentukan aplikasi atau website yang cocok karena Bubun sudah merangkum beberapa yang menjadi rekomendasi, nih.

Penasaran? Simak aplikasi dan situs web lengkap langkah-langkah men-download foto di Instragam dari berbagai sumber berikut, ya.

Download foto Instagram di HP

Untuk men-download foto Instagram di handphone, Bunda harus menggunakan aplikasi tambahan sebagai pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi gratis yang direkomendasikan. Apa saja? simak rangkuman Bubun sebagai berikut, ya:

1. Video Downloader

Namanya mungkin agak membingungkan, karena yang Bunda butuhkan berupa foto bukan video. Meski begitu, aplikasi Video Downloader tetap dapat digunakan untuk download foto pilihan di Instagram, kok.

Penggunaan aplikasi Video Downloader juga terhitung cukup mudah, Bunda. Untuk mendapatkan foto yang diinginkan, Bunda hanya membutuhkan link foto terkait.

Berikut ini cara untuk men-download foto dari Instagram pakai aplikasi Video Downloader:

  • Download lalu instal aplikasi Video Downloader di handphone Bunda.
  • Sambil menunggu aplikasi terinstal, Bunda bisa menyalin link foto yang akan di-download. Setelah itu, masuk ke aplikasi Video Downloader yang sudah terinstal, lalu paste link foto tersebut pada kolom yang tersedia.
  • Selanjutnya, klik opsi untuk men-download dan foto akan tersimpan dalam handphone Bunda secara otomatis.

2. Inst Download

Seperti aplikasi sebelumnya, Inst Donwload juga menjadi aplikasi yang bisa membantu Bunda men-download foto dari Instagram dengan mudah.

Berikut cara men-download gambar foto dari Instagram pakai aplikasi Inst Download:

  • Download dan instal aplikasi Inst Download di handphone Bunda.
  • Sambil menunggu aplikasi terinstal, Bunda bisa menyalin link foto yang akan di-download. Setelah itu, masuk ke aplikasi Inst Download yang sudah terinstal, lalu tempel atau paste link foto tersebut pada kolom yang tersedia.
  • Klik pilihan untuk men-download dan tunggu sampai foto berhasil disimpan.

3. FastSave

FastSave juga bisa menjadi pilihan selanjutnya, Bunda. Menggunakan aplikasi FastSave, Bunda bisa men-download foto di Instagram dengan mudah.

Berikut cara men-download foto dari Instagram pakai aplikasi FastSave:

  • Download dan instal aplikasi FastSave di hp Bunda.
  • Sambil menunggu aplikasi terinstal, Bunda bisa menyalin link foto yang akan di-download.
  • Setelah itu, masuk ke aplikasi FastSave yang sudah terinstal, lalu tempel atau paste link foto tersebut pada kolom yang tersedia.
  • Setelah itu, pilih ikon untuk men-download foto tersebut. Nantinya aplikasi ini akan menyimpan foto tersebut secara otomatis di memori penyimpanan handphone.
Bangkok, Thailand - JUN 18, 2018: social medial app iPhone mobile phone with blue screen background technology business smartphone digital communication facebook and internet editorialCara Download Foto Instagram di HP dan Laptop, Mudah Banget!/ Foto: Getty Images/Wiyada Arunwaikit

4. InstaSave

Aplikasi selanjutnya ada InstaSave, Bunda. Dengan yang satu ini, Bunda juga bisa men-download foto di Instagram dengan mudah.

Berikut cara men-download gambar foto dari Instagram pakai aplikasi InstaSave:

  • Download dan instal aplikasi InstaSave di handphone Bunda. Setelah itu, login menggunakan username dan password akun Instagram yang dimiliki.
  • Selanjutnya, Bunda akan dibawa ke bagian aplikasi yang berisi foto seperti di home Instragram. Dengan InstaSave, Bunda dapat menyimpan foto dari Home akun.
  • Instagram, foto hasil pencairan, foto yang pernah dilike, hingga foto yang diunggah di akun pribadi.
  • Klik foto yang ingin di-download dan tunggu sampai foto tersebut tersimpan di penyimpanan hp.

Sebagai informasi tambahan, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, lho. Hanya saja, jika Bunda ingin mengunduh lebih banyak foto, maka harus menggunakan aplikasi versi pro atau berbayar.

Dengan aplikasi InstaSave versi pro, tentunya Bunda ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan. Mulai dari menyimpan video Instagram, menyimpan foto dalam format Zip, hingga membagikan foto-foto yang diinginkan ke e-mail atau Dropbox yang Bunda miliki.

5. QuickSave

Terakhir, ada aplikasi QuickSave yang direkomendasikan untuk download foto pilihan Bunda di Instagram. Dari aplikasi ini, Bunda bisa men-download semua video dan foto dengan kualitas terbaik, lho.

Selain itu, aplikasi Quick Save ini juga memiliki fitur fungsionalitas bawaan lain, yakni bisa mengedit foto agar gambar yang Bunda simpan menjadi lebih bagus, lho. Berikut cara men-download gambar foto dari Instagram pakai aplikasi QuickSave :

  • Download dan instal aplikasi QuickSave di hp Bunda.
  • Kemudian copy link foto yang akan di-download. Lalu masuk ke aplikasi QuickSave dan paste link foto yang sudah disalin pada kolom yang tersedia.
  • Klik opsi untuk mengunduh dan foto akan secara otomatis tersimpan dalam hp.

Download foto Instagram di laptop

Selain menggunakan handphone dengan bantuan aplikasi tambahan, Bunda juga bisa men-download foto-foto di Instagram lewat situs web pihak ketiga. Berikut Bubun rangkum beberapa situs web:

1. iGram

Berikut cara men-download foto-foto yang Bunda inginkan dari Instagram melalui situs web iGram:

  • Siapkan link foto Instagram yang akan di-download.
  • Buka situs iGram pada browser.
  • Tempelkan link foto Instagram yang telah Bunda disiapkan.
  • Klik opsi Unduh atau Download dan tunggu sampai proses pengunduhan selesai.

2. SnapInsta

Berikut langkah-langkah men-download foto yang Bunda inginkan dari Instagram melalui situs web SnapInsta:

  • Buka aplikasi Instagram dan copy link foto yang akan Bunda unduh.
  • Setelah itu akses situs SnapInsta di browser.
  • Paste link yang sudah di-copy.
  • Kemudian klik Download untuk men-download foto tersebut.
Ilustrasi mahasiswa atau mahasiswi menggunakan laptopCara Download Foto Instagram di HP dan Laptop, Mudah Banget!/ Foto: Getty Images/iStockphoto/pondsaksit

3. DownloadGram

Terakhir, Bunda bisa menggunakan situs web DownloadGram. Berikut cara men-download foto-foto yang Bunda inginkan dari Instagram:

  • Buka aplikasi Instagram dan cari foto yang hendak di-download.
  • Setelah itu copy link dari foto tersebut.
  • Buka situs DownloadGram lalu paste link foto pada kolom yang tersedia, ya. 
  • Klik opsi untuk download dan tunggu sampai foto tersimpan.

Itu tadi cara-cara mendownload foto Instagram menggunakan aplikasi dan situs web pihak ketiga yang bisa Bunda coba. Langkah-langkahnya enggak sulit, bukan? Semoga informasi yang Bubun bagikan ini bisa bermanfaat, ya. Selamat mencoba, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Perlukah anak usia dini didaftarkan les Matematika? Simak penjelasan dari psikolog dalam video berikut ya, Bunda. 

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/som)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!