sign up SIGN UP search


moms-life

Film Guru-Guru Gokil dan Layla Majnun Pertama Kali Tayang di TV Nasional TRANS TV

Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 03 Aug 2022 21:20 WIB
Layla Majnun caption
Jakarta -

Ada kabar gembira bagi Bunda pencinta film Indonesia. TRANS TV menghadirkan program baru bernama Film Indonesia Spesial Trans TV.

Program ini akan memutar film-film lokal yang belum pernah tayang di televisi nasional. Sebagai pembuka, akan tayang film Guru-Guru Gokil dan Layla Majnun.

Film Guru-Guru Gokil akan tayang di TRANS TV, Sabtu, 6 Agustus 2022, pukul 19.30 WIB. Sementara film Layla Majnun akan tayang pada Minggu, 7 Agustus 2022, pukul 19.30 WIB.


Lalu seperti apa sinopsisnya? Yuk simak berikut ini.

Sinopsis film Indonesia Guru-Guru Gokil

Guru Guru GokilFilm Indonesia Guru-Guru Gokil/ Foto: (dok.IG/GuruGuruGokil)

Film Guru-Guru Gokil dibintangi oleh Gading Marten, Boris Bokir, Dian Sastrowardoyo, dan Faradina Mufti. Film ini mengisahkan tentang seorang bernama Taat Pribadi (Gading Marten) bermimpi menjadi orang kaya. Menurutnya orang sukses adalah orang yang memiliki uang banyak dan harta melimpah.

Ia memilih untuk merantau ke Ibu kota daripada harus menjadi guru seperti ayahnya. Taat begitu membenci pekerjaan mulia itu karena dia merasa ajaran yang ayahnya berikan tak sesuai dengan prinsip hidupnya.

Namun, nilai Taat ketika sekolah sangat jelek terlebih di mata pelajaran Bahasa Indonesia padahal ayahnya seorang guru Bahasa Indonesia. Menurutnya menjadi guru adalah hal yang membuang-buang waktu. Tuntutan yang berat terkadang tak sebanding gaji yang diberikan.

Di perantauan Taat bekerja serabutan. Tak kunjung kaya, Taat malah selalu serba kekurangan. Setelah sepuluh Idhul Fitri Taat tak pernah pulang, akhirnya ia menyerah juga dan memilih untuk pulang.

Bahkan sesampainya di rumah, kehadirannya tak dianggap oleh ayahnya. Taat mencari pekerjaan di mana-mana, mulai dari di internet hingga pekerjaan offline. Ia mencoba mencari informasi pekerjaan di biro lowongan pekerjaan.

Ia mendapatkan lowongan pekerjaan menjadi seorang guru di SMA tempat ayahnya bekerja. Mau tidak mau dia mengambil pekerjaan ini. Dengan ijazah palsu Taat langsung diterima dan langsung bekerja di sana. Dia mendapat tanggung jawab mengajar sejarah untuk anak IPS, yang tentunya ia tak faham materinya.

Di SMA itu ia bertemu dengan rekan-rekannya; Bu Rahayu (Faradina Mufti) sebagai guru Matematika, petugas TU, petugas perpustakaan, dan penjaga sekolah yang galak tapi manis, Bu Nirmala (Dian Sastrowardoyo) sebagai guru Kimia yang lemot, Pak Nelson (Boris Bokir) yang lugu dan setia kawan, dan muridnya yang cerdik Ipang (Kevin Ardilova) yang juga adik Bu Rahayu. Baru beberapa hari bekerja, sekolahan mengalami perampokan.

Film Guru-Guru Gokil pernah meraih nominasi Best Actress, Best Supporting Actress, dan Best Wardrobe & Costume dalam Festival Film Indonesia 2020.

Sinopsis film Indonesia Layla Majnun

Layla MajnunFilm Indonesia Layla Majnun/ Foto: Dok. Ist

Film Layla Majnun dibintangi oleh Acha Septriasa, Reza Rahadian, Chantiq Schagerl, dan Baim Wong. Film tersebut mengisahkan tentang Layla Mashabi (Acha Septriasa), seorang pengajar yang juga penulis novel.

Suatu hari, Layla mendapat pinangan dari lelaki yang pernah menjadi teman masa kecilnya sekaligus calon bupati, yakni Ibnu (Baim Wong). Semula, Layla hendak menolak lamaran itu karena ia tidak mencintai Ibnu. Namun, sikapnya lantas melunak dan menerima pinangan Ibnu dengan syarat.

Layla meminta tetap diperbolehkan menjadi pengajar sekaligus diizinkan pergi ke Azerbaijan untuk menjadi dosen tamu selama dua pekan di negara tersebut. Pergi ke Azerbaijan ternyata mengubah jalan hidup Layla.

Di sana, ia bertemu dengan Samir (Reza Rahardian), pemuda asal Azerbaijan yang pernah belajar di Indonesia. Kebetulan, Samir juga mahasiswa S2 yang diajar oleh Layla di Azerbaijan.

Samir pertama kali menarik perhatian Layla saat terjadi diskusi di dalam kelas. Saat Layla memberikan paparan tentang perempuan Jawa, ada salah satu mahasiswa yang mengatakan bahwa karakter perempuan Jawa itu lemah dan selalu berada di belakang laki-laki. Pernyataan itu disanggah oleh Samir yang mengutarakan pendapatnya tentang perempuan Jawa dengan sudut pandang berbeda.

Film Layla Majnun meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terfavorit dalam Indonesia Movie Actors Award 2021, Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop dalam Festival Film Bandung 2021, dan Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop dalam Festival Film Bandung 2021.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!