sign up SIGN UP search


moms-life

Pendaftaran Beasiswa Chevening S2 2023-2024 Dibuka, Ini Syaratnya

Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 03 Aug 2022 19:08 WIB
Ilustrasi lulus kuliah wisuda pendidikan beasiswa caption
Jakarta -

Bunda tertarik melanjutkan pendidikan ke tingkat pascasarjana atau S2 di Inggris dengan bantuan beasiswa? Jika iya, Bunda bisa coba mendaftar beasiswa Chevening Inggris.

Beasiswa Chevening Inggris membuka pendaftaran untuk pengajuan beasiswa Tahun Akademik 2023-2024. Aplikasi mulai dibuka dari 2 Agustus 2022 - 1 November 2022. Indonesia menerima lebih banyak beasiswa daripada hampir semua negara lain, di mana 55 sarjana Indonesia akan berangkat ke Inggris untuk studi mereka pada tahun 2022-2023. 

Beasiswa Chevening diberikan kepada individu dari semua latar belakang yang mampu menunjukkan bahwa mereka memiliki komitmen dan keterampilan yang diperlukan untuk memberikan perubahan positif, dan mampu menunjukkan bahwa gelar Pasca Sarjana Inggris akan membantu mereka mencapainya.


Banner FOKUS Menyusui

Beasiswa ini menawarkan dukungan finansial penuh untuk program Pasca Sarjana yang memenuhi syarat di universitas mana pun di Inggris. Beasiswa Chevening juga membuka kesempatan untuk berbagai pengalaman akademik, professional dan budaya secara eksklusif.

Sejak program ini dimulai pada tahun 1983, lebih dari 50.000 profesional memiliki kesempatan untuk mengembangkan dirinya di Inggris melalui beasiswa Chevening. Ada lebih dari 1.500 beasiswa yang ditawarkan secara global untuk tahun akademik 2023/2024, yang membuktikan komitmen Inggris untuk mengembangkan pemimpin masa depan secara berkelanjutan.

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Rob Fenn, mengatakan, tidak ada karakteristik tertentu bagi penerima beasiswa Chevening. Usia, ras, jenis kelamin, agama, dan latar belakang budaya tidak menjadi bagian dari pertimbangan dan keputusan.

"Yang kami inginkan adalah Anda memiliki energi, keingintahuan, kemurahan hati, dan visi yang jelas untuk masa depan; serta kemampuan untuk mencapai tujuan Anda. Jika Anda memiliki semua itu, maka bergabunglah dengan komunitas Chevening, yang memiliki lebih dari lima puluh ribu alumni di seluruh dunia," ujar Rob Fenn. 

Sementara itu Kepala Beasiswa di Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan Inggris (FCDO), Naomi Rayner, mengatakan, ketika dunia terus berusaha menangani isu-isu global yang besar seperti perubahan iklim, kerja sama internasional menjadi lebih penting dari sebelumnya. Chevening berupaya membangun komunitas internasional yang terdiri dari orang-orang dengan komitmen untuk bekerja sama mendorong perubahan positif.

"Kami melakukannya dengan menyatukan orang-orang luar biasa dari seluruh dunia dan mendukung mereka, melalui pendidikan, untuk mencapai tujuan mereka," ucap Naomi Rayner.

Beasiswa Chevening adalah program beasiswa global

Beasiswa Chevening adalah program beasiswa global Pemerintah Inggris Raya, yang didanai oleh Foreign, Commonwealth and Development Office (FCDO), organisasi mitra, dan universitas mitra. Beasiswa ini mendukung studi di universitas-universitas Inggris - mayoritas selama satu tahun untuk meraih gelar master - bagi individu-individu yang memiliki potensi dan mampu membuktikan dirinya dapat menjadi pemimpin-pemimpin masa depan, para pembuat keputusan, dan berpengaruh dalam membentuk opini publik.

Chevening dimulai pada tahun 1983 dan telah berkembang menjadi skema penghargaan internasional yang bergengsi. Penerima beasiswa Chevening berasal dari lebih dari 160 negara dan wilayah di seluruh dunia, dan selama lima tahun terakhir telah memberikan hampir 10.000 beasiswa. Ada lebih dari 50.000 Alumni Chevening di seluruh dunia yang terdiri dari jaringan global yang memiliki pengaruh dan sangat dihormati.

Nama 'Chevening' berasal dari Chevening House di Sevenoaks, Kent - saat ini merupakan kediaman resmi gabungan untuk Menteri Luar Negeri Inggris.

Semoga informasinya bermanfaat ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!