sign up SIGN UP search


moms-life

4 Bos Startup Terkaya di Indonesia, Muda dan Tajir

Tim HaiBunda   |   Haibunda Senin, 08 Aug 2022 16:25 WIB
Ilustrasi startup atau start-up caption
Jakarta -

Bunda mungkin sudah mengenal beberapa bos startup di Indonesia. Kisah sukses mereka banyak dibagikan di berbagai media dan juga acara.

Kisah sukses dari sebuah startup, juga ikut berdampak pada nilai aset para founder atau pendirinya lho, Bunda. Para bos startup yang sebagian besar mendirikan bisnis di usia 20-an menikmati aliran dana dari keberhasilan perusahaan yang mereka rintis.

Founder startup yang telah berhasil meraih gelar unicorn, yaitu startup dengan valuasi lebih dari US$1 miliar, bahkan pernah berhasil masuk ke dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia versi majalah Globe Asia.


Siapa saja mereka?

Ferry Unardi dari Traveloka, William Tanuwijaya yang mendirikan Tokopedia, Achmad Zaky di Bukalapak, serta Nadiem Makarim dengan Gojek berhasil masuk daftar tersebut di usia relatif muda.

Nilai kekayaan mereka bila dijumlahkan menyentuh US$680 juta. Ferry yang berusia 34 tahun ada di posisi 146 dengan nilai kekayaan US$145 juta. Sedangkan William menyusul di peringkat 148 dengan nilai aset mencapai US$130 juta.

Di posisi 149 ada pendiri Bukalapak, Achmad Zaky, yang kini berusia 35 tahun, memiliki nilai kekayaan US$105 juta. Di peringkat paling bawah ada pendiri Go-Jek, Nadiem Makarim, yang mengumpulkan kekayaan hingga US$100 juta.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

(som/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!