sign up SIGN UP search


Video

3 Tips Menerapkan Conscious Living di Rumah

  |   Haibunda Sabtu, 13 Aug 2022 12:55 WIB

Istilah sustainability lifestyle hingga conscious living mungkin cukup familiar di telinga ya, Bun. Apakah Bunda sudah menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari?

Sampah adalah salah satu masalah terbesar di dunia, khususnya di Indonesia, Bunda. Di kota Jakarta sendiri, telah diproduksi sekitar 7.800 ton sampah per harinya. Hal ini diungkapkan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ir. H. Ahmad Riza Patria, MBA. Ia mengatakan sampah paling banyak disumbangkan dari sektor rumah tangga.

Sampah-sampah ini didominasi dengan sampah plastik multilayer, sachet, dan sampah HDPE, Bunda. Saat ini, sampah ini masih menjadi perhatian di berbagai lapisan masyarakat.

Berdasarkan data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, total sampah nasional di tahun 2021 mencapai 68,5 juta ton. Dari jumlah ini, sekitar 17 persen atau 11,6 juta ton didominasi dari sampah plastik.

Untuk menanggulangi sampah plastik ini, Bunda bisa memulai gaya hidup pintar memilah sampah plastik atau conscious living. Conscious living sendiri perlu didasari dengan kesadaran untuk membantu menjaga lingkungan hidup, Bunda. Simak tips menerapkan conscious living di video berikut ini ya, Bunda!


Share yuk, Bun!

Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!