sign up SIGN UP search


moms-life

5 Fakta Lyodra Ginting, Nyanyi di Istana hingga Masuk Daftar Wanita Tercantik Dunia

ANNISAAFANI   |   Haibunda Kamis, 18 Aug 2022 20:17 WIB
Lyodra Margareta Ginting menyanyi di Upacara HUT ke-77 RI caption
Jakarta -

Penyanyi Lyodra Margareta Ginting saat ini menjadi pembicaraan publik, Bunda. Hal ini muncul usai dirinya mengisi kemeriahan menjelang upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka.

Dalam momen itu, Lyodra bernyanyi tiga lagu yaitu lagu Kampuang Nan Jauh di Mato, Rek Ayo Rek, dan Apuse. Namun yang menjadi perhatian yakni ketika ia meneriakkan 'Papua' dan 'merdeka', yang ditafsirkan dengan beragam arti oleh netizen.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin kemudian membela Lyodra. "Yang pertama, harus dipahami ini kan suasana merdeka. Merayakan kemerdekaan Republik Indonesia di 17 Agustus," kata Ngabalin, dikutip dari detikcom.


Ngabalin juga mengatakan ada jeda antara penyebutan kata Papua dan merdeka. Menurut dia, Lyodra tak bermaksud untuk mengatakan Papua merdeka seperti diperbincangkan netizen.

"Jadi kalau begitu bangganya dia dengan Papua dan akan segera menyebutkan judul lagu dan nyanyi lagu Papua, spasi kemudian merdeka. Merdeka itu adalah pekik sangat nasionalisme yang sama sekali jauh dari apa yang dibincangkan oleh kawan-kawan di ruang publik," ujar Ngabalin.

Fakta-fakta Lyodra Ginting

Terlepas dari masalah tersebut, wanita kelahiran Medan 19 tahun silam juga digandrungi oleh para penggemarnya. Sebagai penyanyi berbakat, Lyodra nyatanya juga memiliki banyak prestasi, lho.

Bunda mau tahu seperti apa sosok Lyodra? Simak fakta-fakta yang sudah HaiBunda rangkum dari berbagai sumber berikut, ya.

1. Awal karier

Lyodra Ginting mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik di ajang kontes pemilihan Kirana Semen Indonesia di 2014. Dari kontes itu, Lyodra berhasil lolos menjadi finalis. Sampai akhirnya, dalam babak final tingkat nasional yang diselenggarakan pada tanggal 31 Maret 2014 di Jakarta Pusat, ia menempati posisi empat teratas.

Tak hanya itu, Lyodra sempat menjadi peserta dalam ajang Indonesia Mencari Bakat 4 di Trans TV. Ia berhasil masuk babak enam besar, namun kemudian tersisih. Meski tereliminasi, justru ajang tersebut menjadi salah satu batu loncatan Lyodra.

Keluar dari kontes itu, Lyodra dikontrak oleh label rekaman milik musisi Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Ia terpilih menjadi salah satu personel proyek grup musik Di Atas Rata-Rata 2.

Di 2016, Lyodra terlibat di berbagai event bergengsi seperti Java Jazz Festival, konser proyek musiknya, dan berkesempatan tampil di Istana Negara dalam rangka HUT RI ke-71. Di 2017, ia menjadi finalis dari Indonesia yang bertanding di Sanremo Junior 2017, di Italia. Maju ke 2019, ia berhasil menjadi pemenang pertama sekaligus termuda dalam sejarah kontes Indonesian Idol.

Baca fakta lainnya di halaman berikut, ya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga 5 fakta tentang Lyodra Ginting lainnya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

LYODRA GINTING JAJAL DUNIA AKTING
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!