sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Putri Diana Sempat Bertanya soal Pernikahan Beda Agama saat Pacari Dokter Muslim

ANNISAAFANI   |   Haibunda Kamis, 18 Aug 2022 21:00 WIB
Putri Diana caption
Jakarta -

Kisah yang membahas soal Putri Diana memang selalu menarik untuk dibahas. Kali ini, menceritakan kisah sang putri yang pernah bertanya soal pernikahan beda agama.

Hal tersebut diungkap oleh seorang wartawan foto bernama Anwar Hussein. Hussein dan Putri Diana memang memiliki hubungan yang cukup baik, meski hal tersebut tak berlaku pada wartawan lainnya.

Hussein pernah mencatat perjalanan hidup Putri Diana Shy Di pada 1980. Karya tersebut menjadi ikon percaya diri sebelum ibunda Pangeran William tersebut meninggal dalam kecelakaan pada 1997.


Disebut Hussein, Putri Diana sempat bertanya soal pernikahan beda agama ketika dalam penerbangan di pertengahan tahun 1990-an. Katanya, Putri Diana datang mendekati saat lampu pesawat redup dan bertanya dengan bisik-bisik.

"Semua lampu diredupkan di penerbangan, dan dia datang dan berbisik, 'Bisakah saya mengobrol?'. Dia tahu bahwa saya menikah dengan seorang gadis Inggris, Caroline. Dia ingin tahu tentang Islam. Dia bertanya tentang menikah ketika satu orang adalah muslim dan yang lain Protestan," tuturnya, dikutip dari People pada Kamis (18/8/2022).

Menurut Hussein mantan istri Pangeran Charles itu tertarik dengan topik tersebut karena sedang menjalin hubungan asmara dengan seorang dokter muslim.

"Dia tertarik karena apa yang dia alami dengan (pacarnya saat itu), Dr. Hasnat Khan. Dia tidak menyebutkannya, tetapi dia mengira saya mengetahuinya. Saya pikir dia bertanya-tanya bagaimana reaksi keluarga. padanya dan hal-hal seperti itu," ujarnya.

Sebagai informasi, setelah berpisah dengan Pangeran Charles, Putri Diana memulai hubungan dengan ahli bedah dan ahli jantung terkemuka asal Pakistan tersebut.

Selain Hussein, penulis biografi kerajaan, Judy Wade, juga pernah angkat suara soal Putri Diana dan Hasnat Khan. Katanya, wanita kelahiran 1 Juli 1961 itu menduga ingin meresmikan hubungan tersebut dengan pernikahan.

"Dia ingin menikah dengannya," katanya.

"Dia memiliki visi bahwa bersama-sama mereka dapat menjembatani Timur dan Barat, melintasi keyakinan dan benua. Mereka dapat menyelamatkan nyawa dan menjadikannya dunia yang lebih baik."

Namun, Hasnat Khan terganggu dengan pengawasan media yang menyorot kehidupan asmara mereka. Hingga akhirnya, hubungan mereka gagal dan Putri Diana menjalin hubungan dengan Dodi Al Fayed, meninggal bersamanya dalam kecelakaan mobil di Paris, 25 tahun silam.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga fakta di balik wawancara Putri Diana yang membuat publik terkejut dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

OPERA UNTUK MEMPERINGATI 25 TAHUN KEPERGIAN PUTRI DIANA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!