sign up SIGN UP search

moms-life

5 Putri Kerajaan Masih Muda dan Populer, Leonor hingga Charlotte

ANNISAAFANI   |   Haibunda Sabtu, 03 Sep 2022 22:00 WIB
Putri Leonor caption
Jakarta -

Cerita dari keluarga bangsawan kerajaan selalu menarik perhatian, Bunda. Hal yang menjadi perhatian yakni bagaimana para putri menjalani kesehariannya sebagai anggota kerajaan.

Bubun sudah merangkum beberapa putri anggota kerjaan yang menarik untuk dikenal lebih dalam. Putri-putri kerajaan ini datang dari keluarga yang berbeda, masih muda, dan populer di kalangan publik.

Putri kerajaan yang masih muda dan populer

Bunda penasaran siapa saja putri kerjaan tersebut? Simak rangkuman Bubun dari berbagai sumber berikut, ya:


1. Putri Leonor

Putri LeonorPutri Leonor/ Foto: Official Photographs casareal.es

Putri Leonor berasal dari kerajaan Spanyol, Bunda. Pemilik nama lengkap Leonor de Todos los Santos de Borbon y Ortiz itu lahir pada 31 Oktober 2005 dan kini telah berusia 16 tahun.

Sebagai anak pertama, Putri Leonor juga memiliki banyak gelar. Gelar-gelar yang disematkan di belakang namanya lebih dari satu, yakni Princess of Asturias, Countess of Cervera, Duchess of Montblanc, Lady of Balaguer, Princess of Viana, dan Princess of Girona.

Banyak orang yang mengira bahwa Putri Leonor dan sang adik, Sofia, merupakan saudara kembar. Hal ini karena keduanya memang memiliki visual yang begitu mirip.

Sang ayah, Raja Felipe VI, sudah naik takhta sejak tahun 2014. Sejak saat itu pula, konstitusi menjadikan Putri Leonor menjadi pewaris takhta.

Berdasarkan undang-undang yang berlaku di sana, monarki Spanyol beroperasi di bawah sistem male-preference cognatic primogeniture. Artinya jika tidak ada anak laki-laki, maka anak sulung perempuan yang akan meneruskan kepemimpinan kerajaan.

Dengan demikian, Putri Leonor lah yang kelak akan mewarisi takhta kerajaan Spanyol dan menduduki posisi ratu.

Sebagai anggota kerajaan dan calon ratu, Putri Leonor memang telah disiapkan untuk terus tampil dan melakukan kegiatan seperti ayahnya. Hal tersebut ditandai dengan majunya Putri Leonor ketika menyampaikan pidato pertamanya di depan publik.

Soal bakat, Putri Leonor tak perlu diragukan, Bunda. Selain mahir dalam olahraga tenis, berlayar, maupun senam, ia juga memiliki julukan polyglot, lho.

Untuk Bunda yang belum tahu, ini merupakan julukan yang berikan pada seseorang yang memiliki kemampuan menguasai banyak bahasa. Ini karena Putri Leonor fasih dengan lima bahasa berbeda, yakni Spanyol, Inggris, Mandarin, Catalan, hingga Arab.

Putri Leonor juga pantas menerima gelar sebagai gambaran nyata dalam cerita Disney. Bagaimana tidak, anak-anak Raja Felipe VI ini memang dikenal memiliki paras yang menawan.

Putri Leonor sendiri selalu menarik perhatian ketika tampil dalam kegiatan kerajaan dengan penampilannya yang menawan. Ia memiliki bola mata biru dan rambut cokelat keemasan. Soal karakter pribadi, Putri Leonor juga dikenal amat ramah, sering menunjukkan senyum manis, dan selalu menatap seseorang dengan mata yang teduh.

2. Putri Charlotte

Putri CharlottePutri Charlotte/ Foto: Instagram: @theroyalfamily

Charlotte merupakan putri satu-satunya dari pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, Bunda. Sebagai anggota keluarga Inggris, Putri Charlotte ahli berbagai bahasa.

Mengutip Romper, Putri Charlotte sudah berbicara Bahasa Spanyol pada saat dia berusia 2 tahun. Untuk diketahui, kemampuan berbahasa asing merupakan tradisi lama bagi anggota kerajaan Inggris.

Selain itu, ada hal menarik lain dari Putri Charlotte, Bunda. Adik Pangeran George itu menunjukkan bakatnya di bidang olahraga khususnya sepakbola.

Soal ini, Pangeran William sendiri yang menjadi saksi bahwa putrinya jago bermain bola. Duke of Cambridge mengatakan putrinya adalah bintang sepak bola masa depan, dan dia ingin Tim Wanita Inggris tahu bahwa dia sendiri cukup bagus dalam permainan itu.

Pangeran William kala itu bertemu dengan Tim Wanita Inggris di St. George's Park di Burton-Upon-Trent untuk menonton sesi pelatihan pada hari Selasa, di mana dia benar-benar diberikan tiga kaus sepak bola (sepak bola) khusus untuk anak-anaknya. Satu untuk Pangeran George, satu untuk Pangeran Louis, dan satu untuk Putri Charlotte.

Ketika Pangeran William melihat nama putrinya di jersey, dia tertawa dan memberi tahu tim bahwa putrinya sebenarnya memiliki pesan untuk mereka.

"Charlotte ingin saya memberi tahu Anda bahwa dia sangat pandai dalam mencetak gol. Dia berkata, 'Tolong beri tahu mereka itu.' Dia adalah bintang pemula untuk masa depan," kata William bangga.

Baca selengkapnya di halaman berikut, ya.


Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga fakta di balik wawancara Putri Diana yang membuat publik terkejut dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PUTRI AIKO HINGG MARIAN-OLYPIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!