sign up SIGN UP search


Video

Simak Bun, 5 Trik Berhubungan Intim agar Tidak Terasa Perih

Haibunda   |   Haibunda Senin, 12 Sep 2022 21:45 WIB

Suami dan istri perlu sama-sama mengetahui cara berhubungan intim yang tepat agar vagina tidak perih ketika melakukan seks maupun setelahnya. Menurut sebuah studi tahun 2015 yang diterbitkan dalam The Journal of Sexual Medicine, sekitar 30% wanita melaporkan merasakan sakit selama berhubungan seks.

Hubungan seks yang menyakitkan disebut juga dispareunia. Ada dua jenis dispareunia, yaitu dispareunia superfisial mengacu pada rasa sakit yang terbatas pada pintu masuk dan dinding vagina. Kedua, dispareunia dalam, ketika penis atau mainan seks bisa memasuki vagina dengan baik, tapi setiap gerakan menyebabkan rasa sakit yang berkisar dari pegal, tajam, hingga tak tertahankan.

Rasa sakit saat berhubungan seks tidak hanya merusak momen, tapi bisa mengakibatkan konsekuensi yang jauh lebih besar, seperti ketakutan akan seks, penurunan gairah seks, dan hilangnya keintiman secara keseluruhan. Nah, berikut ini ada lima trik yang bisa dilakukan agar hubungan intim tidak menyakitkan. Langsung cek pada video ya.


Share yuk, Bun!

Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!