sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Orang Terkaya ke-5 di Jepang Takahisa Takahara, Tajir karena Popok Bayi

Amira Salsabila   |   Haibunda Jumat, 23 Sep 2022 19:00 WIB
Baby hands and white diaper on light pink blue table background. Pastel color. Closeup. Point of view shot. Top down view. Ilustrasi popok bayi/ Foto: Getty Images/iStockphoto/FotoDuets
Jakarta -

Menjadi orang paling kaya berkat popok bayi? Ini adalah kisah nyata yang dialami oleh salah satu orang Jepang yang bernama Takahisa Takahara. Berkat usahanya membuat popok bayi, kini dirinya termasuk salah satu orang paling kaya Di Jepang.

Popok bayi adalah sumber kekayaan bagi Takahisa Takahara, kini dirinya memiliki sejumlah merek ternama popok bayi yang sudah dikenal oleh mancanegara, di antaranya MamyPoko, Charm, dan Lifree.

Pria beruia 61 tahun itu diketahui memiliki kekayaan sebesar Rp95,30 triliun. Kini, dirinya menjabat sebagai CEO Unicharm untuk meneruskan bisnis ayahnya yang sudah meninggal pada Oktober 2018.


Nah, Bunda penasaran dengan kisahnya Takahisa Takahara yang menjadi orang paling kaya di Jepang berkat popok bayi? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini.

Kisah orang paling kaya di Jepang berkat popok bayi

Sumber kekayaannya itu bermula saat sang ayah, Keiichiro membangun Unicharm pertama pada 1961 di mana pertama kali mulai menjelajah ke luar Jepang pada 1980-an, termasuk membuat usaha patungan di Indonesia pada 1997.

Seiring berjalannya waktu, Unicharm mulai memperkenalkan popok sekali pakai lebih tipis pada 2010 di Thailand. Hal ini karena masyarakat Thailand hanya menggunakan popok ketika bertamasya, bukan untuk sehari-hari.

Kini, popok Unicharm tersebut telah memiliki dua model popok bayi, di antaranya popok gaya celana dan popok yang disegel dengan pita perekat di dua sisi samping. Ketika sang ayah meninggal, Takahisa Takahara melanjutkan bisnis sang ayah tersebut.

Setelah Unicharm dipegang oleh Takahisa Takahara, bisnisnya semakin melejit dan berkembang, sehingga menghasilkan begitu banyak keuntungan dan membuatnya menjadi salah satu orang paling kaya di negaranya.

Hampur dua pertiga dari pendapatan tahunan Unicharm senilai US$6,5 miliar atau bila dirupiahkan setara dengan Rp96 kuadriliun. Pendapatannya itu sebagian besar berasal dari luar Jepang dan negara-negara Asia lainnya. Saham Unicharm juga telah tercatat di Tokyo Stock Exchange.

Lalu, bagaimana kisah kelanjutan dari Takahisa Takahara yang menjadi orang paling kaya di Jepang berkat popok bayi?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video parodikan Indra Kenz pamer harta, Grace Tahir sebut orang kaya harus punya empati yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(asa/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!