sign up SIGN UP search

moms-life

Manis Banget Bun, Ini Sikap Orang Tua kepada Member Aespa setelah Terkenal

ANNISAAFANI   |   Haibunda Kamis, 13 Oct 2022 21:06 WIB
Aespa caption
Jakarta -

Aespa merupakan girl group Korea yang diasuh oleh SM Entertainment, Bunda. Sebagai grup yang tengah naik daun, ternyata ada kisah sulit yang dialami oleh setiap member sebelum debut.

Untuk diingat kembali, Aespa debut di tengah pandemi COVID-19. Hal ini membuat keempat member mengalami beberapa kesulitan, salah satunya tak bisa bertemu secara langsung dengan publik.

Meski begitu, keadaan ini tak membuat Karina, Giselle, Winter, dan Ningning putus asa. Mereka tetap semangat dan tak berhenti berusaha bersama para penggemarnya, MY.


Pasca debut, ada semakin banyak rintangan yang dihadapi keempatnya. Diakui sang leader, ada masa-masa kalut, ragu, dan khawatir yang dihadapi oleh keempatnya dan peserta pelatihan lainnya.

"Ada banyak ketidakpastian di sekitar formasi grup, jadi sangat tidak stabil secara emosional. Ada kekhawatiran dan ketakutan karena segala sesuatunya mungkin berubah," tutur Karina, dikutip dari Koreaboo.

Kini, sudah hampir dua tahun Aespa debut dan mencapai beragam prestasi. Pada November 2021, mereka menjadi girl grup K-Pop pertama yang tampil di Parade Hari Thanksgiving Macy yang terkenal dan menjadi penampilan live terbesar mereka saat itu.

Aespa juga menyusul BLACKPINK untuk tampil di festival musik besar di Amerika Serikat, yakni Coachella. Masih di tahun yang sama, keempatnya juga berkesempatan untuk berbicara Forum Politik Tingkat Tinggi PBB 2022.

Ketenaran Aespa tak dapat dimungkiri, Bunda. Dengan segala pencapaian tersebut, tentunya publik memiliki rasa penasaran terkait sikap orang tua dan orang terdekat pada para member, ya?

Aespa sendiri pernah membagikan beberapa cerita soal keluarga dan teman-temannya dalam program di iHeartRadio beberapa waktu yang lalu. Mereka mengatakan bahwa orang terdekat memberikan sikap tertentu setelah keempatnya menjadi sosok terkenal.

Karina

Karina adalah yang pertama menceritakan pengalamannya dengan jawaban yang ringan dan lucu. Katanya, ketika dia pulang untuk mengunjungi orang tua, keluarganya akan memberikan waktu untuknya beristirahat. Setelah itu, barulah mereka berbicara terkait urusan-urusan penting.

Perempuan dengan nama lengkap Yoo Jimin ini mengaku tak merasa keberatan dengan sikap tersebut. Menurutnya, itu merupakan cara dari orang tuanya untuk menunjukkan bahwa mereka bangga padanya.

Ningning

Ning Yi Zhuo atau Ningning merupakan member termuda yang berasal dari Harbin, Tiongkok. Dalam kesempatan yang sama, wanita kelahiran 19 tahun silam ini membagikan bahwa keluarga dan teman-temannya sempat terkejut setiap kali mereka melihat Ningning di atas panggung.

Bukan apa-apa, ini karena mereka memantau Ningning tumbuh dari kecil hingga dewasa dari dekat. Melihatnya menjadi bintang terkenal dan berdiri di atas panggung, membuat semuanya sulit percaya bahwa Ningning adalah gadis kecil yang selama ini mereka kenal.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga pesan BTS untuk generasi muda dunia dalam sidang PBB ke-76 dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PERLAKUKAN ORANG TERDEKAT PADA WINTER DAN GISELLE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!