sign up SIGN UP search


moms-life

4 Jenis Mangga Paling Mahal di Dunia, Harganya Sampai Rp785 Ribu Per Buah

Amira Salsabila   |   Haibunda Rabu, 23 Nov 2022 17:11 WIB
Thai mango fruit (Nam Dok Mai) in basket on wooden background, Tropical fruit in summer season 4 Jenis Mangga Paling Mahal di Dunia, Harganya Sampai Rp400 Ribu Per Buah/Foto: Getty Images/iStockphoto/Nungning20
Jakarta -

Siapa yang belum pernah mencoba buah mangga? Buah yang terkenal dengan cita rasa manis ini ternyata tersedia beberapa jenis, lho, Bunda. Beberapa jenis mangga tersebut juga ada yang dijual dengan harga paling mahal.

Mangga menjadi salah satu buah yang paling sering dikonsumsi kebanyakan orang. Namun, pernahkah Bunda mencoba jenis mangga yang dijual dengan harga paling mahal di dunia?

Ada beberapa jenis mangga dengan rasa dan warna yang khas tergantung di mana ditanam dan siapa yang menanamnya, yang membuat harga buah ini meroket.


4 Jenis mangga paling mahal di dunia

Dirangkum dari laman Rarest.org, berikut adalah beberapa jenis mangga yang dijual dengan harga paling mahal. Simak berikut ini, ya, Bunda.

1. Mangga Miyazaki

Mangga Miyazaki dianggap sebagai jenis mangga yang dijual dengan harga paling mahal di dunia, lho, Bunda. Mangga yang satu ini memiliki ukuran yang cukup besar dengan berat 350 gram. Selain itu, mangga paling mahal ini memiliki paduan warna merah tua dan ungu.

Mangga Miyazaki juga dikenal sebagai telur matahari atau Taiyo-no-Tomago dalam bahasa Jepang. Mereka memiliki daya tarik estetika yang menakjubkan, sehingga banyak orang yang berlomba-lomba mendapatkan buah mahal yang satu ini.

Ketika kulitnya dipotong, Bunda akan dibuat takjub dengan cita rasa yang diberikan dari mangga yang satu ini. Mangga Miyazaki dipercaya memiliki rasa yang sangat lezat, tekstur yang lembut, berair, aromatik, dan hampir tidak berserat sama sekali.

Mangga Miyazaki adalah keturunan varietas mangga Irwin yang diciptakan di Florida pada tahun 1940-an. Kini, buah yang satu ini ternyata hanya ditawarkan di Amerika Serikat dengan harga yang sangat mahal, yakni Rp785 ribu per buah.

2. Mangga Nur Jahan

Mangga lainnya yang dianggap sebagai salah satu jenis mangga paling mahal adalah Mangga Nur Jahan. Mangga ini berhasil menduduki posisi kedua sebagai mangga paling mahal.

Mangga Nur Jahan adalah jenis mangga yang memiliki ukuran besar dan berwarna kuning dengan kulit buah yang tebal dan daging yang berwarna jingga. Mangga ini berasal dari Afghanistan dan Pakistan, tetapi juga dapat ditemukan di India dan bagian lain di Asia Selatan.

Sementara itu, mangga Nur Jahan ini ditemukan oleh Inggris sejak 1826 ketika mereka pindah ke wilayah itu. Sejak saat itu, mangga ini telah menjadi salah satu ekspor mereka yang paling berharga karena rasanya sangat berbeda dari mangga lainnya yang dijual di pasar.

Rata-rata mangga ini memiliki berat yang berkisar antara 4 sampai 5 Kilogram, inilah yang menjadikannya salah satu buah terberat yang ada di dunia saat ini. Jika menginginkan mangga ini, Bunda perlu merogoh kocek sebesar Rp188 ribu sampai Rp377 ribu untuk satu buah.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk mengetahui jenis mangga lainnya yang paling mahal, yuk, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 5 buah yang bisa dimakan bersama kulitnya yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

JENIS MANGGA PALING MAHAL DI DUNIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!