sign up SIGN UP search

moms-life

Kisah Desainer Bandung Buat Karya Hijab Satin Anti Gerah, Terinspirasi dari Wanita Turki

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 23 Nov 2022 21:00 WIB
Koleksi Busana Hijab LaReine Karya Desainer Bandung Citra Irene Kisah Desainer Bandung Buat Karya Hijab Satin Anti Gerah, Terinspirasi dari Wanita Turki / Foto: Annisa Mutiara/HaiBunda
Jakarta -

Bahan kerudung menjadi salah satu faktor kenyamanan wanita berhijab. Kerudung berbahan tebal seperti satin biasanya dihindari karena dapat menimbulkan rasa gerah.

Namun, hal itu justru membuat seorang wanita asal Bandung tertantang menciptakan inovasi karya busana Muslimah. Citra Irene memberanikan diri untuk terjun ke bidang fesyen Muslim di tengah ramainya persaingan.

Berangkat dari bisnis baju yang ia rintis pada 2018 lalu, Citra Irene kini meluncurkan brand hijab yang diberi nama LaReine. Ketertarikan Citra di bidang hijab tumbuh setelah melihat tren kerudung yang semakin beragam.


"Dulu aku mencoba bisnis masih di sekitar fesyen dan baju, tapi di 2020 aku melihat perkembangan hijab semakin memukau di Indonesia sehingga aku memutuskan untuk mempelajarinya. Awal tahun ini saya mencari vendor hingga lahirlah brand ini," kata Citra di acara Trunk Show LaReine You Are Queen, Jakarta, Senin (21/11/22).

Melihat banyaknya pelaku bisnis fashion Muslim, Citra berusaha mencari inovasi yang berbeda untuk digunakan sebagai ciri khas karya hijabnya.

Citra Irene melirik bahan satin yang terbilang jarang digunakan di keseharian para Muslimah. Bahan satin yang dikenal dengan ciri khas tebal kerap dihindari untuk pemakaian sehari-hari karena menimbulkan rasa panas ketika dipakai.

Sebaliknya, satin sangat cocok digunakan di acara formal seperti pesta karena memiliki efek kilau yang elegan. Melihat kebutuhan para Muslimah, Citra berusaha membuat hijab berbahan satin yang nyaman digunakan, sekaligus mengangkat kembali tren hijab satin.

"Hijab satin sendiri memang sudah lama ya, makanya kita mau luncurkan lagi bahan satin ke hadapan penggemar fashion Muslimah," ucap Citra.

Citra Irene membuat hijab dari bahan ultra light satin berteknologi AIRify, yaitu lubang mikroskopis yang memungkinkan sirkulasi udara lebih baik. Aksen Microhole ini akan membuat hijab terasa sejuk ketika digunakan.

Koleksi Lumiere milik Citra diklaim sebagai hijab satin pertama yang memakai teknologi AIRify di Indonesia dan Asia Tenggara, Bunda.

"Aku melihat kesulitan para hijabers dalam memakai bahan satin. Biasanya kan hijab satin hanya bisa dipakai di ruangan AC, tapi saya gunakan inovasi Microhole ini bisa dipakai di berbagai suasana. Dia mampu mengeluarkan uap panas dari tubuh melalui lubang," beber Citra.

"Saya bersama (vendor tekstil), mereka juga perdana membuat bahan seperti ini, menjadi yang pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Aku sedang dalam proses paten, mau daftar rekor MURI juga namun belum sempat," ungkapnya.

Salah satu yang membuatnya terinspirasi untuk menciptakan desain hijab tersebut adalah wanita Turki, Bunda. Baca di halaman setelah ini.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang  tips memilih hijab sesuai dengan bentuk wajah:

[Gambas:Video Haibunda]



TERINSPIRASI DARI TOKOH PEJUANG WANITA DI TURKI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!