sign up SIGN UP search


moms-life

5 Pola Asuh ala Ratu Im Hwa Ryeong di Drakor Under The Queen's Umbrella

Hasna Fadhilah   |   Haibunda Rabu, 23 Nov 2022 05:00 WIB
Drama Korea Under the Queen's Umbrella Ratu Im Hwa Ryeong dalam drama Korea Under The Queen's Umbrella/ Foto: Dok. tvN

Under The Queen’s Umbrella kini banyak menarik perhatian pecinta drama korea. Pasalnya, drama Korea yang berlatar belakang sageuk atau kerajaan ini menceritakan mengenai bagaimana usaha Ratu Im Hwa Ryeong dalam mendidik anak-anaknya agar dapat menjadi para pangeran yang layak.

Ratu Im Hwa Ryeong memiliki lima anak laki-laki yaitu Putra Mahkota, empat Pangeran Agung; Pangeran Seongnam, Pangeran Muan, Pangeran Gyeseong, dan Pangeran Ilyeong.

Ratu Im Hwa Ryeong digambarkan tidak hanya sebagai ratu kerajaan yang bijak, namun ia begitu mengayomi anak-anaknya. Pola asuh Ratu Im Hwa Ryeong ini juga mendapat banyak pujian dari para penikmat drama korea. 


Meski bergenre sageuk, namun banyak pihak mengatakan bahwa karakter dari Ratu Im Hwa Ryeong sangat relate dengan kehidupan para bunda di dunia nyata. 

Berikut sifat-sifat yang dapat Bunda teladani dari Ratu Im Hwa Ryeong dalam mendidik anak-anaknya. 

Sosok Bunda cerdas yang penyayang dan selalu ada untuk anak

Meskipun kelima anak-anaknya memiliki sifat yang saling bertolak belakang, namun Ratu Im Hwa Ryeong tidak pernah membeda-bedakan kasih sayangnya.

Ratu Im Hwa Ryeong selalu mendampingi putra-putranya, seperti ketika Putra Mahkota tengah terbaring sakit, ia merawatnya dengan sepenuh hati. Atau ketika, Pangeran Seongnam mengikuti seleksi pemilihan teman belajar, Ratu Im Hwa Ryeong menyempatkan diri untuk mendampingi putranya tersebut. 

Dalam proses seleksi pemilihan teman belajar, Ratu juga bahkan menyusun sendiri materi pelajaran untuk diberikan kepada keempat putranya.  

Sungguh, pengorban dan kerja keras Ratu Im Hwa Ryeong memang patut diteladani ya, Bunda. 

Ratu Im Hwa Ryeong tidak membandingkan anak dengan saudaranya

Raja Lee Ho ternyata juga memiliki tujuh orang putra dari delapan selir istana lainnya. Meski begitu, Ratu Im Hwa Ryeong percaya bahwa setiap anak memiliki kelebihannya masing-masing, sehingga tidak dapat dibandingkan satu sama lain. 

Hal tersebut tak lantas membuatnya membanding-bandingkan putra kandungnya dengan saudara mereka yang lain. Ratu Im Hwa Ryeong justru fokus mendidik anak-anaknya dengan tangannya sendiri agar mereka menjadi seorang pangeran yang layak. 

Mengetahui bakat tiap anak dan tidak memaksa kehendak pada anak

Ketika keempat putranya mengikuti seleksi pemilihan teman belajar dan pemilihan putra mahkota untuk menggantikan mendiang sang kakak, Ratu Im Hwa Ryeong tidak lantas marah ketika mereka gagal. Ia juga tidak memaksakan kehendak dan berambisi pada anaknya. 

Hal tersebut tidak hanya ia lakukan kepada anak kandungnya sendiri. Ketika Pangeran Simso hendak menyerah dalam kompetisi pemilihan putra mahkota yang membuat ibunya, Selir Ko marah besar, sang Ratulah yang berada di sisinya. Ratu menjelaskan bahwa Pangeran Simso tidak perlu sempurna. Sebab, seorang ratu pun memiliki kekurangannya. 

Menerima kondisi anak apa adanya

Selepas mengetahui rahasia salah satu putranya yaitu Pangeran Gyeseong, Ratu Im Hwa Ryeong tidak lantas marah. Meski awalnya kecewa, sang Ratu mencoba menerima sisi lain putranya tersebut dengan lapang dada. Ratu tidak pernah menyinggung rahasia dari Pangeran Gyeseong, ia bahkan berusaha agar rahasia tersebut tidak tersebar luas di seluruh istana. 

Kemudian ketika rahasia tersebut hampir terkuak, Ratu Im Hwa Ryeong berupaya menyelamatkan putranya dengan segala cara dan harus rela melepas anaknya pergi ke pengasingan. 

Berani membela anak jika benar dan mampu mendisiplinkan anak jika salah

Ratu tidak segan mendisplinkan anaknya apabila mereka terbukti bersalah. Hal ini dibuktikan ketika Pangeran Muan dan Pangeran Ilyoung yang mengajak Pangeran Simso untuk pergi ke luar istana. 

Sang Ratu yang mengetahui hal tersebut lalu memberikan hukuman kepada kedua putranya agar mereka paham bahwa harus memberikan teladan yang baik.

Menonton drama Korea bukan hanya sekadar untuk hiburan semata, namun Bunda dapat memetik pelajaran dan meneladani sifat karakter dan gaya parenting Ratu Im Hwa Ryeong dalam mengasuh anak-anaknya di drama Korea Under The Queen’s Umbrella. Semoga ulasan tersebut membantu ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!