sign up SIGN UP search

moms-life

Kadung Salah Kirim WhatsApp? Kini Bisa Dihapus hingga 2 Hari Setelahnya

Amira Salsabila   |   Haibunda Kamis, 01 Dec 2022 10:55 WIB
Ilustrasi wanita menggunakan ponsel atau whatsapp caption
Jakarta -

WhatsApp selalu menghadirkan beragam fitur baru dan bermanfaat untuk para penggunanya. Seperti fitur untuk menarik pesan yang salah. Jika ingin menghapus pesan yang sudah terlanjur terkirim, Bunda bisa menghapuskannya dalam waktu dua hari.

Seringkali Bunda merasa menyesal setelah mengirim pesan kepada seseorang melalui aplikasi yang satu ini sampai ingin menghapus pesan tersebut.

Jika sebelumnya WhatsApp hanya memberikan jangka waktu selama beberapa jam untuk menghapus pesan, sekarang Bunda memiliki waktu dua hari untuk menghapusnya, lho.


WhastApp beri waktu 2 hari untuk hapus pesan

Ada beberapa alasan yang membuat Bunda ingin menghapus pesan yang sudah terkirim. Seperti ada kata-kata yang salah, atau mungkin ingin menarik pesan yang belum terbaca.

Sementara itu, sebagian orang mungkin juga memiliki privasi yang tidak ingin pesannya tersimpan dalam waktu yang lama di ponsel orang lain, Bunda. Oleh karena itu, terkadang mereka ingin segera menghapus pesannya.

Fitur menghapus pesan sebelumnya juga sudah ada cukup lama. Namun, saat itu aplikasi ini hanya memberikan jangka waktu tidak sampai 24 jam bagi pengguna yang ingin menghapus pesan mereka.

Namun, saat ini, Bunda sudah tidak perlu khawatir karena WhatsApp telah memperpanjang durasi bagi Bunda yang menghapus pesan. Durasi yang diberikan juga terbilang cukup lama, yakni selama dua hari.

Cara menggunakan fitur tersebut juga masih sama seperti sebelumnya. Bunda hanya perlu menyentuh dan tahan pesan yang ingin dihapus. Kemudian, klik tombol Delete dan pilih dari opsi, yakni Delete for Everyone atau Delete for Me.

Delete for Everyone artinya pesan yang akan Bunda hapus juga akan hilang di ponsel orang tersebut. Sementara Delete for Me, pesan hanya akan terhapus di ponsel Bunda.

Namun, perlu diketahui bahwa fitur ini hanya berlaku untuk pengguna WhatsApp versi terbaru, Bunda.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video cara cek pesan WhatsApp yang sudah dibaca meski centang biru dimatikan yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(asa)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!