sign up SIGN UP search

moms-life

Kerajaan Inggris Rayakan Natal Tanpa Ratu Elizabeth, Disebut Terasa Berat

Amira Salsabila   |   Haibunda Minggu, 25 Dec 2022 12:20 WIB
Keluarga Kerajaan Inggris caption
Jakarta -

Keluarga kerajaan Inggris merayakan Natal tahun ini terasa sangat berat tanpa kehadiran Ratu Elizabeth. Di sisi lain, mereka akan mempertahankan tradisi lama sebelum pandemi, Bunda.

Setelah merayakan Natal secara terpisah beberapa tahun terakhir akibat pandemi Covid-19, keluarga kerajaan Inggris akan menghabiskan waktu bersama dengan berkumpul di Sandringham. Namun, ini adalah liburan pertama mereka yang sedikit berbeda setelah pandemi.

Suasana duka mungkin masih menyelimuti keluarga kerajaan setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada 8 September 2022. Mereka merayakan Natal kali ini agak berbeda karena tanpa kehadiran sang ratu. Bahkan, Pangeran Harry dan Meghan pun diperkirakan tidak akan hadir dalam tradisi tersebut.


Keluarga kerajaan Inggris rayakan Natal tanpa Ratu Elizabeth

Saat perayaan Natal, anggota keluarga kerajaan akan berkumpul di Sandringham. Di sana mereka bertukar hadiah dan berbincang-bincang pada malam Natal dan berjalan ke gereja pada pagi hari di Hari Natal.

Seorang mantan staf Istana menyampaikan kepada media Inggris bahwa Natal kali ini akan terasa sangat berat karena ketidakhadiran sang ratu, Bunda.

"Ini akan sulit, karena hanya Ratu yang mereka tahu, seperti kebanyakan orang Inggris. Tahun pertama adalah yang paling sulit, karena selalu yang pertama dari semua yang Anda perhatikan," ujar mantan staf kerajaan, dikutip dari laman express.co.uk. 

Sementara itu, kemungkinan Raja Charles akan merenungkan kematian sang ibundanya dalam pidatonya. Kemudian, melanjutkan tradisi siaran Natal raja.

"Itu akan berhubungan juga dengan banyak orang yang kehilangan orang yang dicintai tahun ini," tutur salah satu staf kerajaan.

Terlepas dari ketidakhadiran sang ratu, tradisi lama keluarga kerajaan akan tetap dipertahankan. Tradisi ini adalah berkumpul di tanah pedesaan tercinta mendiang raja di Norfolk untuk liburan.

"Charles sangat menyukai Sandringham," tutur penulis biografi kerajaan Ingrid Seward.

Lebih lanjut, dirinya pun menyampaikan bahwa Natal dalam keluarga mana pun memang selalu melakukan sebuah tradisi.

"Natal dalam keluarga mana pun selalu tentang tradisi. Dia akan tetap sama seperti sebelumnya," tambahnya.

Hal lainnya, yakni Pangeran Harry dan Meghan Markle diperkirakan tidak akan hadir dalam perayaan tersebut, Bunda. Apa alasannya? Simak halaman berikutnya, ya, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video fakta di balik wawancara Putri Diana yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

ALASAN PANGERAN HARRY DAN MEGHAN TIDAK AKAN HADIR DALAM PERAYAAN NATAL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!