sign up SIGN UP search

moms-life

Tike Priatnakusumah Sukses Diet BB Turun 40 Kg, Ini Perubahan yang Dirasakannya

Tim HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 20 Jan 2023 06:00 WIB
Transformasi Diet Tike Priatnakusumah. Tike Priatnakusumah Sukses Diet BB Turun 40 Kg, Ini Perubahan yang Dirasakannya/Foto: Instagram @tikeprie
Jakarta -

Penampilan presenter Tike Priatnakusumah tak lagi sama, Bunda. Kini, wanita kelahiran 45 tahun tahun silam tersebut terlihat lebih langsing dan bugar, lho.

Ya, Tike berhasil menjalani diet dan menurunkan berat badannya. Enggak main-main, ia sukses memangkas bobot badan sampai sekitar 40 kilogram (kg) selama empat tahun.

Perjuangan tersebut juga berhasil membuat Tike pulih dari obesitas. Dalam akun Instagram pribadinya, Tike beberapa kali mengunggah potret penampilannya usai turun berat badan, nih. Salah satunya adalah perbandingan fotonya di tahun 2018 dan 2022.


"Lain dulu lain sekarang, bisul na Hulu bucat na tarang, 2018 adalah berat badan terberat aku 105 kg, 2022 alias Hari Ini berat badan aku nyampe di angka 68 kg," tulis Tike, dikutip dari Instagram @tikeprie.

Selama empat tahun, Tike memang mulai menjalani gaya hidup sehat. Ia bertekad untuk menurunkan berat badan agar bisa hidup lebih sehat.

Usahanya ini pun berbuah hasil manis. Tike kini sudah cukup terbebas dari obesitas dan berat badannya turun drastis.

"Hampir sepanjang usia aku selalu obesitas (sekarang pun masih sih) tapi gak pernah nyangka aja bahwa Si yang gak pernah nolak diajak makan, si lapar Mata, si males olah raga Ini bisa koq hidupnya lebih sehat, gak ada kata gak bisa yang ada itu mau atau tidak mau. Semangat para pejuang sehat, kalau aku bisa, kamu juga pasti bisa!!!!!!" ujarnya.

Perubahan yang dirasakan Tike usai BB turun

Banyak manfaat dirasakan Tike usai berat badannya turun sekitar 40 kg, Bunda. Salah satunya adalah kemudahan dalam mencari baju. Bila dulunya Tike lebih sering membuat baju, kini ia tak perlu repot-repot melakukannya lagi.

"Salah satu bonus penurunan berat badan, nyari Baju Enggak susah, dulu kalo mau ada acara pasti kudu bikin baju karena gak ada Baju ready to wear yang ukuran aku, mau pinjem paling gede ukuran yah Biasanya XL," ungkap Tike.

"Alhamdulillah walaupun ukuran mah masih di seputaran XL dan L kadang kadang M, tapi sekarang mau cari Baju gampang," lanjutnya.

Selama menjalani diet, Tike memang lebih banyak fokus mengatur asupan makannya. Ia juga rutin melakukan aktivitas fisik.

Menjalani diet yang sehat pasti akan memberikan manfaat seperti yang dijalani Tike, Bunda. Tak perlu minum obat, Bunda bahkan dapat menjalani diet sehat yang alami dengan mengubah gaya hidup. Seperti apa diet yang sehat untuk bantu menurunkan berat badan?

Baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 4 kebiasaan Bunda di malam hari yang bikin tambah gemuk dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

TIPS DIET SEHAT UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!