sign up SIGN UP search

moms-life

50 Ucapan Pernikahan Islami Menyentuh Hati, Simpel, Penuh Doa untuk Sahabat dan Saudara

Hasna Fadhilah   |   Haibunda Kamis, 26 Jan 2023 10:20 WIB
Two couple have bouquet at the sunset beach 50 Ucapan Pernikahan Islami Menyentuh Hati, Simpel, Penuh Doa untuk Sahabat dan Saudara/Foto: Getty Images/kyonntra
Jakarta -

Memberikan ucapan pernikahan kepada sahabat atau saudara merupakan bentuk ungkapan bahagia dari Bunda dan keluarga. Namun seringkali Bunda kebingungan untuk memberikan ucapan pernikahan yang berkesan kepada mempelai pengantin.

Nah kini Bunda tidak perlu khawatir karena sudah banyak referensi pilihan ucapan pernikahan yang kreatif, keren dan berkesan. Ucapan pernikahan berikut bisa Bunda pilih menyesuaikan, mulai dari ucapan Islami penuh doa atau yang simpel.

Berikut Bunda inspirasi ucapan pernikahan yang simple, penuh doa, dan menyentuh hati untuk sahabat dan keluarga.


Ilustrasi preeklamsia

20 Ucapan atau kata-kata mutiara pernikahan Islami menyentuh hati

Kumpulan ucapan pernikahan Islami yang menyentuh hati dan penuh doa. Cocok untuk diberikan kepada saudara atau sahabat yang menikah.

  1. Barakallahu lakum wa baraka alaikum. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan untuk kalian berdua dan melimpahkan kasih sayang-Nya atas kalian.
  2. Semoga Allah SWT menuntun kalian berdua dan membentuk keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.
  3. Barakallahu lakuma wa jama’a baina kuma fii khair (Semoga berkat Allah SWT senantiasa dilimpahkan kepadamu dan menghimpun engkau berdua dalam keadaan baik dan bahagia).
  4. Alhamdulillah, selamat atas pernikahan kalian berdua. Semoga Allah SWT selalu melimpahi keberkahan, kebaikan dan cinta-Nya untuk keluarga kalian. Jazakallahu khairan khatira.
  5. Hari ini menjadi bukti penyatuan bahwa kalian diciptakan untuk bersama. Atas izin Allah SWT, semoga pernikahan kalian dapat bertahan hingga maut memisahkan dan keluarga kalian selalu dipenuhi rasa syukur, karunia dan rezeki yang cukup.
  6. Selamat menikah! Semoga Allah SWT menyempurnakan kebahagiaan dan ibadah kalian serta memberikan petunjuk dalam setiap keputusan. Barakallahu lakum wa baraka alaikum.
  7. Selamat! Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Semoga Allah SWT menuntun kalian berdua untuk meraih cinta-Nya!
  8. Ibadah terindah adalah melakukan pernikahan. Duduk berdua dan menghabiskan waktu bersama. Semoga kebahagiaan dan keberkahan dari Allah SWT selalu menyertai kalian berdua.
  9. Barakallahu laka. Semoga kalian berdua terus bersama hingga akhir hayat dan kembali dipertemukan kelak di surga-Nya.
  10. Sesungguhnya pernikahan ini merupakan awal dari perjalanan cinta kalian berdua. Semoga setiap langkah perjalanan kalian selalu mendapatkan berkah dan ridha-Nya.
  11. Selamat menjalani ibadah seumur hidup. Semoga hidup kalian dipenuhi dengan berkah dan petunjuk dari Allah SWT dalam setiap langkahnya. Semoga allah meridhai pernikahan kalian.
  12. Barakallahu lakuma wa baraka alaikuma wa jamaa bainakuma fii khair. Kini kalian berdua telah menemukan kebahagiaan satu sama lain. Semoga hidup kalian sakinah, mawadah, warahmah.
  13. Selamat menikah! Mudah-mudahan Allah SWT memberkahi hidup kalian bersama baik dalam senang maupun susah dan menyatukan dalam kebaikan.
  14. Semoga keluarga kalian dilimpahi oleh cinta, kebaikan dan kebahagiaan dari Allah SWT. Barakallahu lakum wa baraka alaikum.
  15. Jazakallahu khairan khatira. Selamat atas pernikahan kalian berdua. Segala puji bagi Allah SWT yang telah mempertemukan dua hati suci dan mengikatkan dalam sebuah ikatan bernama pernikahan.
  16. Mubarak lakom al zawaj! Semoga engkau berdua dikaruniai anak yang soleh-solehah sehingga mampu membahagiakan kedua orang tuanya dan menuntun kalian ke surga Allah. Aminn.
  17. Barakallah, selamat menempuh hidup baru. Semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan dan ibadah kalian serta memberikan petunjuk dalam setiap keputusan.
  18. Alhamdulillah. Semoga Allah limpahkan keluarga kalian dengan keberkahan, kebaikan dan cinta-Nya.
  19. Hari ini menjadi bukti bahwa kalian berdua diciptakan untuk bersama. Semoga Allah SWT selalu menuntun dan memberkahi kehidupan kalian berdua.
  20. Masya allah, selamat atas pernikahan kalian berdua! Tetaplah saling mencintai karena Allah SWT, insya allah Allah SWT akan menguatkan ikatan cinta kalian.

10 Ucapan pernikahan singkat atau simple untuk sahabat 

Berikut kumpulan ucapan pernikahan singkat dan simpel namun mengandung kata-kata mutiara yang berkesan untuk sahabat.

  1. Teruntuk sahabatku tersayang, aku senang kamu menemukan tambatan hati dan melangkah bersama ke jenjang yang lebih serius. Selamat memulai perjalanan luar biasa dalam hidupmu ya!
  2. Menikah itu ibarat sedang melewati musim. Setiap harinya akan berbeda, meski begitu semoga kamu menikmati semuanya karena dipenuhi dengan cinta ya! Selamat menempuh hidup baru sahabatku!
  3. Hari pernikahan akan datang dan pergi, namun doaku semoga cinta kalian berdua tumbuh selamanya. Selamat menikah sahabatku tercinta!
  4. Kepercayaan merupakan salah satu kunci utama dalam sebuah ikatan pernikahan. Semoga kalian berdua selalu menjaga hal tersebut, sahabatku. Selamat berbahagia dan menempuh hidup baru!
  5. Selamat telah menemukan satu sama lain. Pernikahan sejatinya adalah lembaran hidup baru, semoga kebahagiaan dan hal-hal baik lainnya menyertai kalian berdua.
  6. Menikah adalah sebuah langkah besar sebagai bentuk pendewasaan diri untuk menghadapi babak hidup yang baru. Selamat berbahagia sahabatku!
  7. Selamat menempuh bahtera rumah tangga bersama! jadilah pasangan yang berbahagia, saling mendukung, melengkapi, dan menghargai.
  8. Tak kukira kau akan sampai babak hidup yang baru dengan memutuskan untuk menikah dengan pasangan hidupmu sekarang. Selamat berbahagia sahabatku!
  9. Pernikahan adalah sebuah awal perjalanan barumu dengan pasanganmu. Semoga hidup kalian berdua dipenuhi dengan keberkahan dan kebahagiaan hingga akhir hayat. Selamat menikah dan berbahagia!
  10. Happy wedding sahabatku! Semoga kau dapat menjadi sosok pasangan yang baik dan kelak sebagai orang tua yang luar biasa juga.

10 Ucapan pernikahan yang penuh doa untuk teman atau saudara

Bunda, berikut kumpulan ucapan pernikahan simpel namun penuh doa, cocok untuk diberikan kepada teman atau saudara yang hendak menikah.

  1. Happy wedding! Selamat menempuh hidup baru! Semoga cinta dan kebahagiaan selalu mengiringi kalian berdua seumur hidup.
  2. Semoga hari ini menjadi awal dari kehidupan yang panjang dan bahagia untuk kalian berdua. Selamat menikah!
  3. Selamat akhirnya menikah! Cinta kalian satu sama lain begitu menyenangkan sehingga aku berharap semoga kalian selalu bahagia seperti ini.
  4. Selamat karena telah menemukan kecocokan satu sama lain! Aku berharap semoga kehidupan kalian berdua selalu dipenuhi dengan kenikmatan dan kesenangan.
  5. Semoga hidup kalian berdua dipenuhi dengan kebahagiaan, cinta dan damai. Selamat memulai hidup baru bersama!
  6. Terima kasih telah mengizinkan aku di hari penuh bahagia ini. Aku berharap semoga kamu dan pasanganmu dapat memulai sebuah keluarga yang indah.
  7. Semoga di tahun-tahun mendatang, hidup kalian berdua selalu dipenuhi dengan sukacita dan kebahagiaan. Selamat menempuh hidup baru!
  8. Selamat bergabung menjadi anggota keluarga baru kami! Semoga kalian berdua menjadi keluarga yang berbahagia. Selamat menempuh hidup baru.
  9. Selamat menempuh hidup baru saudaraku. Semoga Allah memberkahi keluargamu dengan hal-hal baik dan mempersatukan kalian berdua dalam kebaikan.
  10. Hari yang paling ditunggu-tunggu, selamat atas pernikahan kalian! Harapan terbaik untukmu, semoga hidupmu dan pasangan selalu dipenuhi dengan cinta yang luar biasa.

10 Kata-kata pernikahan dalam bahasa Inggris dan artinya

Bunda juga dapat menggunakan inspirasi kumpulan kata-kata pernikahan dalam bahasa Inggris keren dan berkesan berikut untuk diberikan kepada mempelai pengantin sebagai ungkapan turut berbahagia.

  1. Congratulations to the happy couple! I wish for you all the happiness your hearts could ever dream of! (Selamat untuk kalian pasangan yang berbahagia! Aku berharap semoga kalian semua kebahagiaan yang telah diimpikan!)
  2. My very best wishes to you on your wedding day, my dear friends. I hope not only for a great day but that your life to follow with be filled with love and unending joy. (Harapan terbaikku untukmu di hari pernikahanmu temanku terkasih. Aku berharap tidak hanya untuk hari yang menyenangkan ini tetapi juga untuk hidupku mendatang dipenuhi dengan cinta dan kebahagiaan yang tidak berkesudahan)
  3. Congratulations to the start of something amazing! Much love, joy, success, health, and happiness on this happy occasion! (Selamat atas dimulainya sesuatu yang luar biasa! Banyak cinta, kegembiraan, kesuksesan, kesehatan, dan kebahagiaan pada kesempatan yang berbahagia ini!)
  4. Wishing you a glorious ceremony with an abundance of wonderful memories to follow! Congratulations to you both for finding your life partners on this happy day. (Semoga kamu mendapatkan upacara yang mulai dengan banyak kenangan indah! Selamat kepada kalian berdua karena telah menemukan pasangan hidup di hari bahagia ini)
  5. An amazing new chapter has begun. May you two always stay together in love. (Babak baru yang menakjubkan baru saja dimulai. Semoga kalian berdua selalu tetap bersama dalam cinta)
  6. Today, we add one more member to our family, and we couldn't be happier. Best wishes to you both on this next chapter. (Hari ini, bertambah satu anggota baru di keluarga kami, dan kami sangat bahagia. Harapan terbaik untuk kalian berdua di babak hidup selanjutnya ini)
  7. Lots of love and happiness to you both on this exciting and joyful day for our family. (Banyak cinta dan kebahagiaan untuk kalian berdua di hari yang menyenangkan ini untuk keluarga kita)
  8. May your love be strong and steadfast through the storms of life. Wishing you both all the happiness and joy on your wedding day. Congratulations! (Semoga cintamu kuat dan tabah melewati badai kehidupan nantinya. Semoga kalian berdua berbahagia di hari pernikahan ini. Selamat!)
  9. You both are better together, and I'm so happy for the two of you, congratulations! (Kalian berdua lebih baik bersama dan aku sangat bahagia untuk kalian, selamat!)
  10. Congratulations! May your marriage be full of all the proper ingredients - loads of love, a touch of romance, a dash of humor, and a spoonful of understanding with everlasting joy. (Selamat! Semoga pernikahan kalian dipenuhi dengan semua bahan yang tepat – banyak cinta, sentuhan romantis, sedikit humor, dan sesendok pengertian dengan sukacita yang abadi)

Semoga kumpulan ucapan pernikahan untuk sahabat atau kerabat di atas dapat menjadi inspirasi Bunda dan keluarga sebagai ungkapan berbahagia untuk diberikan kepada mempelai pengantin ya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

(fia/fia)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!