sign up SIGN UP search

moms-life

Biasa Digunakan dalam Pengobatan Kanker, Ini 4 Fungsi Teknologi Liposom pada Skincare

Mutiara Putri   |   Haibunda Minggu, 26 Mar 2023 06:30 WIB
A happy beautiful woman applying moisturizing cream on face, skin care and treatment concept caption
Jakarta -

Siapa yang sangka kalau teknologi yang biasa digunakan dalam pengobatan kanker juga bisa diaplikasikan pada perawatan wajah? Teknologi ini dinamakan liposom, Bunda.

Liposom merupakan transportasi atau media yang bisa berperan dalam berbagai hal untuk meningkatkan bahan-bahan aktif farmasi. Liposom akan melindungi molekul obat yang dibuat dari degradasi eksternal.

"Teknologi liposom ini dipakai untuk pengobatan kanker biasanya. Bagaimana cara menyampaikan langsung obat ingredients langsung ke sasarannya? Maka diciptakanlah teknologi liposom ini," ungkap Liviana Oktora, Marketing Manager Astalift, dalam acara ASTALIFT The Serum Product Launching, Kamis (9/3/2023).


Liposom pada kosmetik dan skincare

Melansir dari laman Creative Biostructure, banyak orang yang lebih fokus pada kesehatan dan penampilan mereka daripada tahun-tahun sebelumnya. Karena itu, teknologi liposom pun semakin dikembangkan dan digunakan ke dalam produk kosmetik maupun skincare.

Hadirnya liposom pada kosmetik dan skincare ternyata mampu bekerja lebih maksimal dan efisien. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa liposom memfasilitasi perjalanan bahan aktif melintasi stratum korneum dan mengantarnya ke lapisan dalam epidermis.

Lipososm tidak hanya bekerja sebagai alat yang efektif untuk membantu penyerapan kosmetik dan skincare ke dalam kulit, Bunda. Teknologi ini juga bisa meningkatkan hidrasi serta melindungi kulit dari stresor eskternal seperti sinar matahari atau keringat.

Fungsi teknologi liposom pada skincare

Liviana menjelaskan ada beberapa fungsi dari teknologi liposom jika digunakan pada produk skincare. Kalau penasaran, berikut ini deretannya:

1. Encapsulation

LiviĀ mengatakan, teknologi liposom dapat berfungsi sebagai encapsulation atau enkapsulasi. Artinya, liposom akan memberikan perlindungan kepada bahan-bahan yang digunakan pada skincare.

"Artinya kita memberikan selaput perlindungan kepada semua ingredients yang akan kita pakai di skincare," jelasnya.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat fungsi lainnya yuk, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Saksikan juga video produk skincare hits yang ada di Indonesia berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



FUNGSI TEKNOLOGI LIPOSOM PADA SKINCARE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!