moms-life

Penampilan Baru Nunung Usai Kemoterapi, Andre Taulany Puji Cantik Mirip Sinead O'Connor

ANNISAAFANI   |   HaiBunda

Selasa, 25 Apr 2023 19:00 WIB

Jakarta -

Masih di momen Lebaran, beberapa waktu yang lalu komedian Nunung terlihat bersilahturahmi dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama salah satu sahabatnya, Andre Taulany.

Momen kehadiran Nunung di rumah Andre ini lantas diabadikan dalam kanal YouTube. Di sana, keduanya tampak saling melepas rindu sambil berbagi cerita kehidupan.

Sambil membawa hampers, Nunung memberikan update terkait kondisi kondisi kesehatannya usai didiagnosis terkena kanker payudara. Ternyata, sejauh ini ia sudah Nunung menjalani kemoterapi sebanyak dua kali.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Nunung menceritakan bahwa dokter yang menanganinya sempat menjelaskan bahwa benjolan di payudara tersebut bisa diangkat setelah melakukan kemoterapi sebanyak 4 hingga 6 kali. Namun siapa sangka, baru dua kali kemoterapi, Nunung sudah diizinkan untuk operasi pengangkatan kanker.

"Alhamdulillah udah ada kemajuan, sudah ada ngelewatin kemo-kemo itu," ujar Nunung, dikutip dari kanal YouTube TAULANY TV.

Wanita kelahiran 60 tahun silam ini juga menceritakan bahwa penyakit yang bersarang di tubuhnya itu sebetulnya tak menimbulkan rasa sakit. Sebaliknya, kemoterapilah yang menyiksa.

"Malah sakitnya di kemo daripada kankernya sendiri, tapi aku sudah bisa melewati dan siap untuk kemo lagi," ucap Nunung dengan percaya diri.

Sebagai sahabat, Andre mengaku bahwa selama ini selalu memantau proses penyembuhan Nunung. Ia juga ungkap bersyukur karena sejauh ini, semuanya berjalan baik dan Nunung terlihat lebih sehat juga ceria.

"Aku tuh selalu memantau proses penyembuhan Mami Nunung," ujarnya.

"Alhamdulillah prosesnya makin ke sini makin baik, terus terlihat ceria," sambungnya.

Rambut rontok

Sebagai pasien kanker dan menjalani prosedur kemoterapi, Nunung juga mengalami kerontokan rambut, Bunda. Sampai pada akhirnya, ia memilih untuk mencukur habis rambut yang ada di kepala.

"Abis rontok, kalo udah rontok itu nanggung mending sekalian dibotakin dibersihin dan nanti tumbuh baru," jelasnya.

Andre yang mendengar cerita tersebut langsung memberikan dukungan berupa pujian. Memang, kali ini Nunung tampil dengan turban yang menutupi bagian atas kepalanya.

"Tapi cantik, Mami. Aku rasa sudah waktunya Mami pakai menutup kepala," sanjung Andre.

"Aku senang, Mami itu bisa melewati semua itu dengan penuh dengan positive thinking," kata Andre lagi.

"Oh iya dong, karena kanker itu musuhnya stres. Orang kanker itu enggak boleh stres sama sekali, semakin kita stres semakin mereka merajalela. Kalau kita happy mereka tidur," jawab Nunung.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Simak juga 5 tips pencegahan kanker payudara yang perlu Bunda tahu dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT